Sambut HUT RI, Dispuspa Gelar Bazar Buku

Dilihat 1784 kali
Pengunjung Bazar Buku Murah di Dispuspa Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang menggelar kegiatan bertajuk Pamer Karya Impact Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Bazaar Buku Murah mulai 29 Juli hingga 14 Agustus 2022.


“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke 77 RI serta mendukung pemberlakuan kurikulum merdeka bagi satuan pendidikan," kata Kepala Dispuspa Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi, Jumat (29/7/2022).


Sasaran dalam kegiatan ini menurut Bela adalah kepada satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Magelang baik itu dari Disdikbud maupun Kemenag agar dapat menjadwalkan kegiatan outing class berkunjung ke perpustakaan.


"Masyarakat umum juga termasuk dalam sasaran kegiatan ini sehingga budaya membaca dapat betul-betul dilakukan oleh masyarakat luas," lanjutnya.


Selain kegiatan bazar, turut diadakan stand UMKM yang sudah dilatih oleh Dispuspa agar mereka dapat memamerkan dan menjual produk UMKM yang dimiliki untuk menunjang perekonomian.


"Karena Kabupaten Magelang ini selaku penerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tentu kami memiliki impact dari binaan kami dalam kegiatan pelibatan masyarakat yaitu para pelaku UMKM," jelas Bela.


Selain itu, Bela menjelaskan dalam kegiatan tersebut juga turut menggandeng komunitas yang selama ini sudah bekerja sama secara baik dengan Dispuspa, salah satunya adalah Komunitas Magic Hand dengan mengadakan workshop gratis.


“Semoga dengan kegiatan ini, budaya gemar membaca dapat betul-betul dilakukan oleh semuanya dan kunjungan ke perpustakaan dapat meningkat," harapnya.


Founder Komunitas Magic Hand, Putri Prasetyanti mengatakan pihaknya secara sukarela mengadakan workshop guna meningkatkan pengetahuan dan SDM masyarakat terlebih kepada pelaku UMKM di Kabupaten Magelang.


“Workshop yang kami akan lakukan bersama Dispuspa Kabupaten Magelang adalah tips dan trik membuat olahan tempe dan gorengan krispi. Selain itu juga workshop membuat bucket," kata Putri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar