Rumah Zakat Bagikan Superqurban untuk Lansia

Dilihat 248 kali

BERITAMAGELANG.ID - Lansia merupakan kelompok masyarakat yang mendapat perhatian pemerintah. Rumah Zakat melalui Program Desa Ramah Lansia berpartisipasi dalam memberikan perhatian kepada para lansia.


Program Desa Ramah Lansia ini diantaranya dijalankan di Desa Berdaya Salamkanci Bandongan Magelang. Yuniah, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, bersama para kader Pos Lansia Bagas Waras hingga kini telah melayani lebih dari 150 lansia di Dusun Salam 1, Bolong dan Dalangan. 


"Alhamdulillah kegiatan pos lansia sakniki sampun nambah dugi Bolong kaliyan Dalangan, bapak ibu. Mugi-mugi mangkih saged tambah malih, teng dusun sanesipun (Alhamdulillah kegiatan pos lansia sekarang sudah tambah luas sampai Dusun Bolong dan Dalangan, bapak ibu. Semoga nantinya bisa bertambah luas lagi, ke dusun-dusun yang lainnya)," kata Yuniah di hadapan para lansia. 


Kegiatan Pos Lansia Bagas Waras meliputi penimbangan, pemeriksaan tensi darah, cek metabolik, home visit atau kunjungan kepada lansia yang mengalami kendala untuk hadir, dan pemberian makanan tambahan. 


Sebagaimana yang dilaksanakan pada Jumat (24/6) di Dusun Salam 1. Kegiatan dihadiri oleh 72 penerima manfaat program. Kali ini para lansia mendapat makanan tambahan berupa susu dan Kornet Superqurban dari Rumah Zakat. 


Superqurban merupakan terobosan dari Rumah Zakat untuk mengolah daging qurban dan mengemasnya dengan kaleng. Dengan cara ini daging qurban dapat lebih awet, dan dapat menjangkau wilayah distribusi yang lebih luas. 


Para lansia sangat senang dan berterima kasih. Seperti yang disampaikan oleh Mbah Ngir. 


"Remen sakniki enten kegiatan lansia nopo. Desane dados maju. Maturnuwun, mbak Yuni. Maturnuwun diparingi kornet barang, (Senang rasanya sekarang ada kegiatan lansia. Desanya jadi maju. Maturnuwun, mbak Yuni. Terima kasih sudah diberi kornet segala)," kata Mbah Ngir. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar