RSUD Merah Putih Masih Butuh Banyak SDM

Dilihat 3216 kali

BERITAMAGELANG.ID - Plt Direktur RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang, M Syukri menyebutkan kebutuhan RSUD Merah Putih akan Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak 355 orang dengan berbagai komposisi. Namun demikian, saat ini sudah ada beberapa SDM yang sudah mulai dipersiapkan, yang diambil dari RSUD Muntilan dan beberapa Puskesmas.


"Yang sudah disiapkan sampai saat ini dari SDM yang ada di Kabupaten Magelang baru sekitar 64 orang. Sementara kebutuhan awal kita hitung sekitar 355 orang," ujar M Syukri, Kamis (2/1/2020).


Selain itu, M Syukri mengatakan saat ini sudah ada tenaga medis ahli dokter spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan spesialis gigi.


"Rencana rekrutmen ke depan untuk kekurangan yang lainnya. Harapannya bulan keempat 2020 sudah bisa mulai proses rekrutmen," ungkapnya.


Menurutnya, RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang yang terletak di jalan Raya Magelang-Yogyakarta ini akan segera beroperasi dalam waktu dekat setelah menyelesaikan izin operasional dan akreditasinya.


Saat ini terhitung fasilitas bed atau tempat tidur rawat inap di RSUD Merah Putih mencapai 116 unit, di luar kamar bersalin, ruang operasi, IGD dan lain-lain. Rencananya RSUD Merah Putih ini digadang-gadang secara bertahap akan menjadi RSUD internasional untuk mendukung pembangunan pariwisata berskala super prioritas, yaitu dengan adanya Candi Borobudur.


"Untuk bisa maju dan lulus akreditasi internasional tentu harus lulus akreditasi nasional dulu. Yang kedua harus rumah sakit bertipe B, itu juga menjadi harapan pak Bupati," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar