Rombongan Dari Cirebon Kunjungi Destinasi Wisata Kabupaten Magelang

Dilihat 526 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 40 peserta dari Gabungan Pengusaha Industri Tour and Travel (GAPITT) Cirebon melakukan familiarization trip atau famtrip di Kabupaten Magelang. Famtrip bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan tersebut, mereka diajak mengunjungi destinasi di sekitar Candi Borobudur.


Rombongan famtrip dari GAPITT ini naik jip dari Balkondes Sakapitu Borobudur. Mereka diajak mengunjungi Dusun Selorejo, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman untuk melihat proses memeras susu kambing etawa.


Perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Ngargogondo, Watu Kendil, Tumpeng dan Ambeng untuk melihat keindahan Candi Borobudur dari kejauhan. Setelah itu, rombongan menuju Balkondes Bigaran dan terakhir menuju Omah Mbudur.


Kepala Bidang Promosi dan Kelembagaan pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Gunawan Andi mengungkapkan Famtrip kali ini bertujuan memperkenalkan destinasi wisata di Candi Borobudur dan sekitarnya yang baru.


"Harapan kami setelah famtrip ini, teman-teman dari GAPITT bisa memasarkan di Cirebon," kata Andi, Selasa (11/2/2020).


Pihaknya berharap, setelah rombongan famtrip ini kembali ke Cirebon, bisa menjual paket-paket wisata yang ada di Kabupaten Magelang kepada warga Jawa Barat. Kemudian, nanti warga dari Jawa Barat bisa berkunjung menikmati destinasi yang ada di Kabupaten Magelang.


"Kami mengapresiasi dari teman-teman stakeholder yaitu dari Pesma (Pesona Magelang), Komunitas Balkondes, Jeep dan yang lain saling bersinergi untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Magelang," kata Andi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar