Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Ketep Pass

Dilihat 2250 kali
Gazebo di Ketep Pass Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berlatar belakang indah Gunung Merapi dan Merbabu

BERITAMAGELANG.ID - Momen libur lebaran, jumlah pengunjung objek wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang Jawa Tengah membludak. Dalam satu hari, angka kunjungan menembus lebih dari 4.000 orang.

"Hal itu karena masa libur bersamaan cuaca bersahabat dan tersedianya fasilitas baru yang nyaman untuk wisatawan," kata Edward Alfian, pengelola Ketep Pass, Senin (18/06).

Menurutnya, dibanding kunjungan tahun lalu, di hari lebaran tahun ini terjadi peningkatan yang signfikan.

"Pada tahun ini ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Obyek Wisata Ketep Pass hingga 50 persen. Tahun lalu hanya di kisaran 3.000 wisatawan saja," jelasnya.

Data kunjungan Ketep Pass mulai hari pertama libur Lebaran Jum'at (15/06) wisatawan nusantara (Wisnus) mencapai 1.315 orang. Kemudian pada lebaran hari kedua, Sabtu (16/06) jumlah wisatawan meningkat hingga 3.515 orang.

Puncaknya, lanjut Edward, jumlah kunjungan tertinggi terjadi pada Minggu (17/06) yakni 4.583 orang.

"Pengunjung menggunakan motor dan mobil. Mereka merupakan pemudik dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Sumatera," ungkapnya.

Guna kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Ketep Pass telah menambah sejumlah fasilitas seperti rest area, parkir motor, coffee corner, gazebo joglo lawas, toilet dan musala.

"Fasilitas itu cocok untuk bersantai dan berselfie menikmati pemandangan Kota Magelang dan Kota Yogyakarta yang menawan. Tentunya sambil menikmati secangkir kopi, teh, tempe mendoan dan jagung bakar," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar