Ribuan Warga Magelang Sambut Kepulangan Pemain Kembar Sepak Bola Timnas Bagas Bagus

Dilihat 1223 kali
Bagas dan Bagus diarak dengan meriah dari rumahnya menuju Rumah Dinas Bupati oleh ribuan warga Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/08)

BERITAMAGELANG.ID - Arak-arakan meriah digelar untuk menyambut kepulangan pesepak bola kembar Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi saat pulang kampung di Kabupaten Magelang, Rabu (15/08).

Dengan menaiki mobil VW kuno, keduanya diarak dari rumahnya di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menuju Rumah Dinas Bupati Magelang.

Rangkaian kendaraan arak-arakan mencapai panjang 1 kilometer. Sejak pagi, ribuan warga sudah menunggu di sepanjang rute yang dilalui kedua pemain timnas Juara Piala AFF U 16 itu. Mereka berjajar rapi di kanan dan kiri jalan sambil membawa bendera merah putih dan meneriakan yel yel apresiasi bagi duo pesebak bola muda itu.

Antusiasme warga menyambut kedatangan Bagas dan Bagus itu seakan tak putus dan terus berlanjut hingga Pendopo Merapi Rumah Dinas Bupati Magelang.


Pesebakbola kembar U16 Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Jajaran Forkopimda disambut meriah di Rumah DInas Bupati Magelang, Rabu (15/08).

Setibanya di sana, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan rasa terima kasih atas perjuangan Bagas dan Bagus yang telah mengharumkan nama Magelang di kancah internasional.

"Berkat kerja keras (Bagas dan Bagus), Indonesia juara. Saya ucapkan selamat kepada Tim AFF. Seperti pahlawan yang mengharumkan nama Magelang dan Indonesia, sejarah ini akan bertuliskan tinta emas khususnya bagi Bagas dan Bagus," tutur Zaenal penuh kebanggaan.

Lebih lanjut Zaenal menambahkan, keberadaan Bagus dan Bagas menjadi simbol kerukunan. Prestasi keduanya merupakan wakil bagi 1,3 juta warga Kabupaten Magelang.

"Bagas dan Bagus kembar identik, sama seperti Kabupaten dan Kota Magelang yang bersatu. Suporter harus rukun bersatu mendukung sepak bola untuk Indonesia," ajaknya.

Mengapresiasi prestasi pesepak bola kembar pencetak top skor dalam laga AFF tersebut, Bupati Magelang berikan sejumlah penghargaan untuk keduanya. Atas perjuangan dan prestasinya, Bagus dan Bagas mendapat uang pembinaan dari Pemkab Magelang masing-masing sebesar 15 juta rupiah.

Selain itu mereka juga mendapat bola khusus dari Kodim 0705 Magelang, serta voucher belajar dan menginap gratis di Desa Bahasa Borobudur.

Mendapat apresiasi dan sambutan luar biasa dari masyarakat dan Bupati Magelang, ayahanda duo pesepak bola kembar, Yuni Puji Istiono tak kuasa menahan haru.

"Terima kasih atas dukungan dan support dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang selama ini. Mohon doa restu, setelah AFF, pada tanggal 23 Agustus nanti Bagas dan Bagus akan persiapan maju ke AFC Asia 2018," ungkapnya penuh haru.

Yuni mengungkapkan, Bagus dan Bagas bermimpi terus berprestasi untuk Kota Kabupaten Magelang hingga ke Piala Dunia 2020.

"Bagas dan Bagus masih asli Kabupaten Magelang. Tidak akan kemana-mana demi Magelang Raya yang senantiasa hidup rukun selalu," kata dia.

Sementara bagi Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, yang akrab disapa Bagas, harapan dan pesan dari masyarakat Magelang akan menjadi motivasi baginya untuk lebih berprestasi di AFC Asia mendatang.

"Seleksi tentu akan ketat untuk bisa main di AFC. Seperti pesan Pak Bupati agar tetap rendah hati dan tekun berlatih, saya mohon doa restu dan dukungannya agar mampu masuk seleksi ke AFC mendatang," ucap Bagas di hadapan ribuan warga yang juga menyambutnya di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Turut hadir mendampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam ramah tamah tersebut, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, Dandim 0705 Letkol Arm Kukuh Dwi Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Eko Hening Wardono serta jajaran SKPD Kabupaten Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar