Millenial Road Festival, Polres Magelang Tampilkan Safety Riding

Dilihat 1449 kali
Car free day dan Deklarasi Milenial Road Show di Kabupaten Magelang tampilkan atraksi Safety Riding, Minggu (03/03).

BERITAMAGELANG.ID - Ribuan warga bersemangat menonton pertunjukan Safety Riding yang diselenggarakan Polres Magelang, Minggu (03/03). Sejak pagi warga yang memadati sepanjang Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid Sawitan terlihat antusias mengikuti aneka kegiatan lainnya dalam acara Car Free Day seperti hiburan musik, kuis berhadiah, senam massal, juga Deklarasi Millenial Road Safety Festival.

Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana, SE menyambut baik Deklarasi Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Magelang tersebut.

"Mengapresiasi dan merasa bangga atas kegiatan ini. Harapannya, agar kegiatan ini menjadi langkah besar utuk menekan angka kecelakaan generasi muda milenial," kata Edy Cahyana.

Dengan kegiatan ini, harapannya angka kecelakaan di jalan raya berkurang, khususnya para generasi muda.

"Era millenial, karena saat ini penyumbang angka kecelakaan terbanyak adalah pemuda. Adek-adek millenial penerus bangsa bisa menjadi tokoh keselamatan, lebih sopan, beretika dalam berkendara, berlalu lintas," harapnya.

Deklarasi Milenial Road Safety Festival Polres Magelang bersama Forkopimda, PWI Kabupaten Magelang dan pelajar ini merupakan upaya zero insiden, menuju keselamatan berlalu lintas yang lebih baik.

"Dengan cara ini diharapkan para remaja siswa sekolah menjadi agen perubahan di lingkungannya," imbuh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Menurut data dari Mabes Polri untuk angka kecelakaan berakibat fatal 30 persennya adalah generasi millenial.

Sedangkan data di Kabupaten Magelang, menurut Yudi jumlahnya mencapai 100 kejadian kecelakaan, laka beratnya 50 persen dari itu. sekitar 30 orang meninggal, setengahnya adalah generasi millenial.

"Mayoritas pemicu kecelakaan adalah kurangnya kesadaran, tidak memakai helm, dan kebut-kebutan, tidak hati hati di jalan," ungkapnya mengakhiri.

Kemeriahan Deklarasi Milenial Road Safety Festival merupakan puncak kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar jajaran Satlantas Polres Magelang yang diawali dengan sosialisasi menyebarkan keselamatan berlalu lintas melalui media radio televisi dan juga ke sekolah-sekolah. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar