Ribuan Warga Ikuti Car Free Day HUT Ke 73 RI

Dilihat 710 kali
Bupati Zaenal Arifin didampingi istri Tanti Zaenal Arifin bersemangat ikuti senam dalam acara Car Free Day Kabupaten Magelang, Minggu (19/08)

BERITAMAGELANG.ID - Ribuan warga Magelang antusias mengikuti kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car free day, Minggu (19/08).

Sejak pagi, sepanjang jalan Soekarno Hatta, Sawitan, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang penuh aktifitas warga. Puluhan stand kuliner terlihat ramai dipadati pengunjung. 

Kegiatan diawali dengan senam massal yang diikuti juga oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta istri Tanti Zaenal Arifin.

Kegiatan penuh warna ini merupakan rangkaian menyemarakan HUT ke 73 RI di Kabupaten Magelang. 

Setelah senam massal, dilanjutkan dengan lomba fashion show pakaian yang dibuat dari daur ulang limbah atau sampah.

Fashion show ini dipersembahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang. Mereka merangkul beberapa komunitas Bank Sampah yang berada di Kabupaten Magelang.

Sementara pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB akan diselenggarakan kirab budaya dan gunungan tingkat Kabupaten Magelang.

Untuk rute kirab sendiri akan dimulai dari kawasan Masjid An-Nur Sawitan dan finish di Lapangan Drh. Soepardi Sawitan. Sedangkan panggung kehormatan akan berada di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Dalam kesempatan itu Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan harapan agar kegiatan kali ini menjadi upaya merawat dan mengisi kemerdekaan yang dicita-citakan oleh para pahlawan 73 tahun silam.

"Bersama-sama berbenah diri meningkatkan persatuan dan kebersamaan untuk mewarisi cita-cita para pahlawan yang telah berkorban merebut kemerdekaan bangsa ini," katanya.

Dia berharap, semua elemen masyarakat bersinergi mengisi kemerdekaan khususnya dalam membangun Kabupaten Magelang lebih maju dan bermartabat.

"Ini tugas mulia, berkontribusi bersama dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar