Ribuan Warga Antusias di Pilkades Lereng Merapi

Dilihat 1561 kali
Suasana antrian warga di Pilkades serentak Desa Ngablak Srumbung Kabupaten Magelang Minggu (24/11/2019).

BERITAMAGELANG.ID - Gelaran pencoblosan Pilkades di lereng Gunung Merapi wilayah Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang berlangsung lancar. 


"Antusiasme masyarakat sangat tinggi sejak mulai dibuka," kata Camat Srumbung M Taufik Hidayat saat dihubungi BeritaMagelang.id Minggu (24/112019). 


Dari 17 desa di Kecamatan Srumbung terdapat 15 desa yang menggelar Pilkades serentak kali ini. Dua desa yakni Kamongan dan Srumbung sudah lebih dahulu menggelar Pilkades awal 2019. Sedangkan Desa Polengan dan Nglumut diketahui kandidat yang maju dalam Pilkades adalah pasangan suami istri.


"Semoga suasan tetap kondusif aman dan lancar," tegas Taufik.


Antusiasme masyarakat dalam Pilkades serentak tahun 2019 sangat tinggi. Seperti terlihat di Desa Ngablak Srumbung, sejak pagi masyarakat telah berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan suara (TPS) di kantor desa setempat. Bahkan antrian warga sempat mengular hingga ke halaman TPS. 


"Hingga pukul 11.30 WIB sudah 90 persen warga datang memilih," kata Panitia Pilkades Ngablak, Sudirman.


Jumlah pemilih di Dusun yang berjarak 12 km dari puncak Gunung Merapi tersebut mencapai 1.829 jiwa yang tersebar di 7 dusun. Terdapat dua kandidat yang maju dalam Pilkades 2019 ini.


Demikian pula suasana Pilkades di Desa Kemiren dengan 2 calon yang bersaing maju. Jumlah pemilih di desa tertinggi itu mencapai 909 jiwa yang tersebar di 3 dusun. Suasana terpantau lancar, warga bergelombang datang ke kantor Balai Desa untuk menyakurkan hak pilihnya.


Sesuai data, sebanyak 294 desa di Kabupaten Magelang menggelar Pilkades serentak. Terdapat 33 desa diantaranya pesertanya adalah pasangan suami istri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar