Ribuan Personel Disiagakan Amankan Waisak

Dilihat 1632 kali
Polres Magelang koordinasi pengamanan Hari Raya Waisak dengan peta Tactical Floor Game
BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang terjunkan ribuan personel gabungan amankan Hari Raya Waisak 2562 BE. Pasukan Gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Ormas ditugaskan mengamankan jalannya prosesi hari hari Raya Waisak di beberapa tempat.

"Jumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan Waisak kali ini sejumlah 1.688 personel gabungan yang terdiri dari 1.281 personel Polri dan 402 personel non Polri," kata Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo usai menggelar Apel Pengamanan Hari Raya Waisak, di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/05).

Dalam apel tersebut, Hari menekankan beberapa hal yang harus dilakukan dan perlu diantisipasi terkait kegiatan hari Raya Waisak.

"Yang pertama adalah ancaman gangguan Kamtibmas, kemudian yang kedua adalah gangguan Kamseltipcarlantas," lanjutnya.

Terkait gangguan Kamtibmas, Hari mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi segala bentuk aksi teror dari pihak-pihak atau kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan kegiatan Waisak.

"Contohnya seperti premanisme dan lain sebaginya akan kita antisipasi," tegasnya.

Terkait kelancaran arus lalu lintas, pihaknya juga akan mempersiapkan sejumlah jalan protokol atau jalan raya yang sering digunakan oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, perlu adanya rekayasa lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan yang cukup serius," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, seluruh petugas juga melaksanakan koordinasi terkait pengamanan Hari Raya Waisak yang dipimpin Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Ngadisa, dengan menggunakan Peta Tactical Floor Game.

"Nantinya ada dua objek utama yang akan dilakukan pengamanan secara intensif, yakni lokasi Candi Mendut dan Candi Borobudur. Koordinasi menggunakan peta tactical ini akan mempermudah petugas untuk mengetahui letak pengamanan yang akan mereka jaga secara intensif," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar