Ribuan Warga Padati Car Free Day Kabupaten Magelang

Dilihat 2761 kali
Ribuan warga padati Car Free Day Kabupaten Magelang, Minggu (13/05)
BERITAMAGELANG.ID - Pejabat sementara Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, melaunching Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day Kabupaten Magelang, Minggu (13/05) pagi. Car Free Day kali ini dibanjiri ribuan warga yang antusias berolah raga sambil wisata kuliner ataupun sekedar refreshing dari aktivitas rutin. Car free day digelar untuk memaksimalkan pemanfaatan ruang publik bagi masyarakat.

"Rencananya kita akan membuka ruang publik ini, yakni di jalan Soekarno Hatta Kota mungkid, mulai dari Masjid AN Nur hingga Lapangan Soepardi setiap hari Minggu, untuk kegiatan Car Free Day," ujar Tavip saat melaunching Car Free Day.

Tidak hanya Pemkab Magelang, jajaran Forkopimda juga mendukung penuh pelaksanaan Car Free Day ini, termasuk Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo yang juga mengerahkan pasukan untuk pengamanan agar memberi kenyamanan dan keamanan bagi warga.

"Saya sangat senang melihat masyarakat berbondong-bondong datang bersama keluarga untuk berolah raga bersama pada hari Minggu di acara Car Free Day ini," lanjutnya.

Memeriahkan Car Free Day kali ini juga dilaksanakan senam massal Tobello yang dipandu instruktur ternama di Magelang. Ratusan warga tampak antusias mengikuti senam Tobello tersebut.

Di samping itu, lanjut Tavip, keberadaan stand-stand dagangan juga menambah semarak kegiatan Car Free Day. Melalui kegiatan ini ia berharap masyarakat dapat menggunakan ruang publik untuk berolah raga ataupun menumbuhkan ekonomi kecil.

"Jadi kita juga berharap dengan adanya Car Free Day ini nantinya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Magelang. Tentunya acara Car Free Day ini tidak akan sukses tanpa antusias masyarakat Magelang yang sebanyak ini. Namun demikian, terkait kegiatan Car Free Day ini saya himbu untuk tidak digunakan sebagai kepentingan Pilkada, jadi murni untuk memberikan ruang publik kepada masyarakat saja," harapnya.

Rencananya, Car Free Day akan diberlakukan setiap hari Minggu, mulai jam 06.00-10.00 WIB dan akan menutup ruas jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid. Car Free Day kali ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Magelang dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar