Relawan Posko Pengungsian Diuji Rapid Tes

Dilihat 1157 kali
BERITAMAGELANG.ID - Mengantisipasi penularan Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang menggelar uji rapid tes kepada sejumlah relawan yang terlibat langsung di lokasi pengungsian Merapi.

"Tidak hanya pengungsi saja yang kita amankan, tetapi juga para relawan kita harapkan sehat semua sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti saat dikonfirmasi di tempat pengungsian Balai Desa Deyangan Mertoyudan, Kamis (12/11/2020).

Sementara dari hasil rapid tes yang telah dilakukan kepada para pengungsi sebelumnya, pihak Dinkes mendapati ada 9 orang yang reaktif. Namun, hasil swab 7 orang negatif dan dua sisanya masih menunggu hasil.

"Tujuh orang dengan hasil negatif dikembalikan lagi di barak pengungsian, dan dua orang lainnya masih berada di Rumah Sakit Merah Putih," katanya.

Selain melakukan rapid tes kepada para pengungsi dan relawan, Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan lainnya, seperti membagikan masker bagi seluruh pengungsi, memberikan multivitamin, makanan tambahan, serta edukasi agar tetap merasa aman dan nyaman di tempat pengungsian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar