Warga Bersihkan Sisa Material Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Dilihat 518 kali
Warga dibantu tim gabungan membersihkan sisa material bencana angin puting beliung

BERITAMAGELANG.ID - Paska bencana angin puting beliung dan hujan deras di desa Sengi kecamatan Dukun, Kamis (15/02) yang menyebabkan beberapa rumah rusak dan 1 korban jiwa mengalami luka ringan, tim relawan meliputi Polri, TNI, BPBD, Ormas dan warga melaksanakan gotong royong bersama membersihkan sisa pohon tumbang dan puing-puing rumah rusak, Jumat (16/02).


Gotong royong dipimpin langsung Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus Pandoyo. Ia mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap warga.


"Ada sekitar 300 relawan yang ikut dalam kegiatan pagi ini, mereka sudah ada sejak jam 7 pagi. Ada yang bahu membahu membersihkan pohon-pohon yang roboh, ada juga yang membersihkan puing-puing, jelasnya di sela-sela acara kerja bakti bersama.


Berdasarkan data yang dihimpun tim beritamagelang.id, ada sekitar 74 rumah mengalami rusak berat dan ringan yang terletak di dusun Candi Atas dan Candi Tengah desa Sengi kecamatan Dukun. Korban bernama Taryono, warga dusun Candi Atas mengalami luka ringan.


Sementara itu BMKG dalam siaran persnya mengatakan potensi hujan lebat di wilayah Indonesia kembali meningkat disertai petir dan angin kencang yang meliputi 17 provinsi termasuk Jawa Tengah dan DI Yogyakarta selama periode 16 - 18 Februari 2018. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar