Rektor Unimma Apresiasi Teara Yang Gigih Kuliah

Dilihat 134 kali
Civitas akademika universitas Muhammadiyah Magelang ((Unimma) dipimpin Rektor Suliswiyadi, saat berkunjung ke rumah Teara, Rabu (22/7/2020)
BERITAMAGELANG.ID - Perjuangan dan kegigihan Teara Noviyanti Sekar Melati (19) untuk mengikuti kuliah secara daring, mendapat apresiasi dari Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Gadis manis ini diusulkan menjadi salah satu calon penerima beasiswa pendidikan pada perkuliahan tahun depan.

Bahkan secara khusus, civitas akademika Unimma yang dipimpin rektor Suliswiyadi, bersilatuahmi ke rumah Teara di dusun Nalan II desa Kenalan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (22/7/2020).

"Kita usulkan Teara menjadi salah satu calon penerima beasiswa untuk perkuliahan tahun depan," kata Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimma, Marlina Kurnia.

Ia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini pihak Unimma memberlakukan proses kegiatan belajar mengajar secara daring dan tidak membebani mahasiswa. Penugasan sengaja diberi jeda waktu sehingga mahasiswa tidak terlalu berat dalam melaporkan proses pembelajaran di rumah.

Namun diakuinya, Teara memang salah satu mahasiswinya yang rajin. Sosok Teara tercatat sebagai salah satu mahasiswi berprestasi dan aktif di kampus. Yang bersangkutan selalu aktif bertanya terkait salah satu mata kuliah yang diampunya, melalui telepon selular. "Meski di tempat tinggalnya dikenal sangat sulit mendapatkan sinyal telepon atau internet, namun Teara sangat aktif bertanya," kata Marlina.

Di bidang akademis Teara juga mempunyai nilai indeks prestasi yang cukup bagus yakni 3,88. Rektor Unimma, Suliswiyadi memberikan apresiasi terhadap Teara yang gigih kuliah daring, meski di tempat tinggalnya susah sinyal.

Ia mengaku bangga atas apa yang diupayakan Teara. Kegigihan dan perjuangannya memang patut diacungi jempol. "Ditengah keterbatasan, Teara tidak putus asa. Ia mencari jalan keluar untuk mengatasinya. Usaha yang dilakukan Teara merupakan ijtihad  atau berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sesuatu yang diinginkan," ujarnya.

Suliswiyadi mengatakan, bahwa dirinya percaya di setiap musibah selalu ada hikmah yang bisa dipetik. "Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu supaya perkuliahan kembali normal," harapnya.

Iapun menyampaikan, dalam waktu dekat, Unimma akan bersinergi dengan Pemerintah Desa Kenalan, untuk  memanfaatkan Balai Ekonomi Desa(Balkondes) setempat, dalam mengatasi keterbatasan sinyal diwilayah yang ada di lereng Pegunungan Menoreh tersebut dengan membentuk wifi corner.

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun smart village atau desa cerdas dengan  kerjasama antara Pemerintah Desa Kenalan  dengan dosen Unimma.

Kerjasama tersebut diantaranya mengangkat beberapa potensi desa  yang ada di Desa Kenalan untuk dijadikan  obyek pariwisata. Selain itu, juga untuk menyelesaikan fasilitas desa, pemberdayaan masyarakat, serta indeks pembangunan masyarakat desa pada sektor wisata (tourismpreneur) yang sesuai fokus Unimma yaitu Islamic entrepreneurship.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar