Ratusan Warga Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Dilihat 71 kali
Kepala Desa Banyurojo, Iksan Maksum menyerahlan Bantuan Pangan Non Tunai pada warganya

BERITAMAGELANG - Kementerian Sosial melalui Pemerintah Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai, Kamis (15/10/2020) di balai desa setempat. Sebanyak 458 kepala keluarga menerima bantuan tersebut.

Bantuan Pangan Non Tunai yang disalurkan terdiri dari beras 12 kg, telur 1 kg, jeruk 1 kg, kacang tanah 1 kg.

"Awalnya merupakan program Raskin, namun karena ada dampak Pandemi Covid-19 maka ditambah 329 penerima. Bantuan ini sudah kedelapan kalinya, sejak bulan Maret 2020, saat pandemi Covid 19 mulai merebak," ucap Kepala Desa Banyurojo, Iksan Maksum.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, turut menerapkan protokol kesehatan, dibagi dalam lima shift. Hal tersebut bertujuan agar tidak terlalu banyak warga yang berkumpul. Dalam aula Balai Desa Banyurojo, tempat duduk warga yang mengambil bantuan dibuat renggang agar warga bisa jaga jarak.

"Kebetulan di desa kami terdapat lima dusun, sehingga kami buat lima shift, mulai dari pukul 08.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB.

Sekitar lebih kurang satu jam, warga penerima bantuan dalam satu dusun dapat selesai, kemudian bergantian dengan warga dusun lainnya," terang Iksan Maksum.

Iksan Maksum mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut sempat tertunda karena aksi unjuk rasa pada Selasa (13/10/2020), sehingga diundur pada Kamis (15/10/2020).

"Penyaluran bantuan ini juga dijaga oleh aparat Babinsa dan Linmas, karena pada Kamis (15/10/2020), juga ada unjuk rasa, dimana Desa Banyurojo berada di dekat Gedung DPRD Kota Magelang sebagai lokasi pusat unjuk rasa. Meski demikian pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan aman," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar