Ratusan Siswa Muhammadiyah Meriahkan Gebyar Budaya Jawa 2018

Dilihat 1492 kali
Kabid Kebudayaan pada Disdikbud, Slamet Achmad Husein membuka Gebyar Budaya Jawa dengan pemukulan gong

BERITAMAGELANG.ID - Siswa siswi SD, SMP dan SMA Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang mengikuti Gebyar Budaya Jawa 2018 yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan, Senin (19/11).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pelestarian dan pengembangan budaya Jawa di lingkungan kependidikan Muhammadiyah agar menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya setempat.

Gebyar Budaya Jawa 2018 dibuka oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, SE, MM.

"Tentunya ini tidak lepas bahwa kita bersama sudah memiliki Undang Undang Tahun 2017 Nomor 5 tentang Kemajuan Kebudayaan, sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini melaksanakan amanat tersebut, serta di dalamnya ada lagi Undang Undang Cagar Budaya," jelas Achmad Husein di sela acara.

Terkait hal tersebut, Disdikbud tidak bisa berjalan sendiri untuk melaksanakan hal tersebut tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat.

"Hari ini lembaga seni budaya olah raga seni Muhammadiyah mengadakan ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk memajukan budaya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut para siswa menampilkan beragam kesenian seperti karawitan, kuntulan dan tarian khas Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar