Ratusan Personil Polres Magelang Sudah Divaksinasi Covid-19

Dilihat 637 kali
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfie saat menghadiri Launching Program Pelayanan Masyarakat Cashless Polres Magelang dan SKCK Door To Door di Mapolres Magelang, Kamis (25/2/2021)

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba menyebutkan di jajaran Polres Magelang, anggota yang sudah divaksinasi covid-19 sejumlah 186 orang. Mereka terdiri dari anggota Babhinkamtibas, Reskrim, Narkoba, ASN Polri dan Siswa SPN Polda Jateng. Sedangkan secara keseluruhan, jumlah anggota Polres mencapai 1.000 orang.


Polres akan melaksanakan vaksinasi lagi pada Jumat (26/2/2021) di gedung Bhayangkara Utama yang berada di komplek Polres. Tenaga kesehatan yang akan divaksinasi dari Urkes Polres setempat. 


"Yang menjadi vaksinator adalah Urkes Polres setempat, sedangkan vaksinnya dari Gubernur,” ujar Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba di sela Launching Program Pelayanan Masyarakat Cashless Polres Magelang dan SKCK Door To Door di Mapolres Magelang, Kamis (25/2/2021).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti membenarkan vaksinasi di lingkungan Polri dalam hal ini Polres Magelang, sudah dimulai sejak Rabu (24/2/2021). Jumlah sasaran yang divaksinasi sebanyak 1.007 orang dan untuk tahap awal sebanyak 495 orang.


Ditambahkan, teknis distribusi vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Magelang. 


"Jadi untuk distribusi, kami yang melaksanakan. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, dilakukan sendiri oleh pihak Polres," terang Retno.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar