Pelari 20 Negara Bersiap Lomba Lari Lintas 5 Gunung

Dilihat 241 kali
Peserta lomba lari lintas alam MesaStila Peaks 100 di Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan pelari dari 20 negara akan mengikuti lomba lari lintas alam lima pegunungan di Kabupaten Magelang dalam event MesaStila Peaks Challenge (MesaStila 100) pada  pada 4 - 6 Oktober 2019.


Ratusan peserta, khususnya penggemar sport tourism dari dalam dan luar negeri akan mengikuti kegiatan lomba dalam rangakaian mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah tersebut.


"Hingga hari ini, update terbaru peserta 334 pax. Terdiri dari 20 negara, WNI 288 pax, WNA 46 pax orang yang mendaftar," kata Sales Manager MesaStila Laila Purnamasari, Senin (30/9).


Menurut Laila, berbeda dari lari marathon biasanya jalan perkotaan, para peserta lari lintas alam ini harus melewati track yang menantang mulai jalan pedesaan, perkebunan, sawah, gunung dan lain-lain.


"Track menanatang tersebut dikelilingi alam pedesaan di Kabupaten Magelang yang indah, mulai dari hamparan perkebunan, hutan, sungai dan udara yang sejuk di lereng gunung," ungkap Laila.


Digelar mulai tanggal 4 - 6 Oktober mendatang, lomba lari melintasi lima gunung ini dibagi dalam beberapa kategori.


"Selain kategori 21 km, terdapat beberapa kategori Ultra (42 km, 65 km, 100 km dan 170 km) yang akan melewati beberapa gunung di Jawa Tengah. Sebagai contoh, untuk rute 170 km akan melalui lima gunung yaitu Andong, Telomoyo, Merbabu, Merapi, dan Gilipetung," jelas Laila.


Animo masyarakat untuk mengikuti lomba lari dalam rangka mendukung Visit Jawa Tengah 2019 ini sangat tinggi. Bahkan, lanjut Laila, tak sedikit peserta mendaftarkan diri setelah hari terakhir pendaftaran.


Pendaftaran sudah ditutup dari sebulan sebelum acara, namun masih ada spare untuk peserta yang daftar mendadak dengan BIB (nomor peserta dan kategori) tanpa nama.


"Syaratnya asal memenuhi persyaratan di masing masing kategori, nanti bisa ikut," imbuhnya.


Tingginya minat peserta dari mancanegara, menjadi acuan pihak panitia untuk mempersiapkan event lanjutan yang lebih spektakuler.


Acara ini sudah digelar ke-9 kalinya, menurut rencana tahun depan tetap masih ada.


"Rencana kategori 16 Km, rute dari stasiun Ambarawa ke MesaStila Resort & Spa," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar