Ratusan Pegawai Terima SK Pensiun dari Bupati Magelang

Dilihat 1331 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun TMT 1 Juni hingga 1 Agustus 2022. SK pensiun tersebut diserahkan langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin secara simbolis di Ruang Bina Karya, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Jumat (27/5). Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan pensiun adalah terpenuhinya masa pengabdian bagi para abdi negara dan abdi masyarakat. Kendati demikian, partisipasi dan sumbangsihnya dalam segala kegiatan di masyarakat masih tetap diperlukan.


"Masa pensiun bukan berarti masa berhenti berkarya, namun sumbangsih dan partisipasi bapak ibu masih dibutuhkan dalam kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan" kata bupati.


Ia juga menyampaikan setiap pegawai/karyawan pada saatnya pasti akan memasuki masa pensiun, baik karena faktor usia ataupun hal lain yang ditentukan dengan peraturan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda/duda pegawai. Ditegaskan bahwa pensiun adalah sebagai jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa-jasa Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bertahun-tahun bekerja dalam Dinas Pemerintah. Zaenal Arifin juga mengharapkan kepedulian dari para PNS yang memasuki masa purna tugas untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan, sehingga keberadaannya di tengah masyarakat mempunyai nilai lebih.


"Ingatlah bahwa Bapak Ibu tetap mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarya meskipun sudah memasuki purna tugas, sebab jabatan dapat berakhir tetapi semangat berkarya di tengah masyarakat tidak boleh padam," tegasnya.


Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto dalam laporannya mengatakan, penyerahan SK Pensiun tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap jasa dan pengabdian PNS di lingkungan Pemkab Magelang yang telah purna tugas dengan menyerahkan secara formal SK pensiun.


"Penyerahan SK pensiun ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas," jelas, Eko Tavip.


Untuk diketahui penyerahan SK pensiun TMT 1 Juni-1 Agustus 2022 ini sejumlah 159 dengan rincian SK pensiun BUP TMT 1 Juni 2022 sejumlah 49 orang, sementara SK pensiun BUP TMT 1 Juli 2022 ada 54 orang, dan SK pensiun BUP TMT 1 Agustus 2022 sebanyak 56 orang. Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, kegiatan penyerahan SK pensiun ini dilaksanakan bertahap yaitu pada 25-27 Mei 2022 yang terbagi dalam 4 sesi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar