Grebeg Sampah Pasar, Pjs Bupati Magelang Bagikan Tas Belanja Gratis

Dilihat 1499 kali
Grebeg Pasar Bandongan bagikan tas belanja kepada para pengunjung untuk mengganti penggunaan tas plastik.

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, kembali menggelar aksi bersih-bersih dan sosialisasi kepada pedagang di Pasar Bandongan dalam 'Grebeg Sampah Pasar', Jumat (09/03) pagi.


Grebeg sampah digelar guna menyadarkan masyarakat untuk peduli dan menjaga lingkungan serta dalam rangkaian memperingati HUT Kota Mungkid ke 34.


Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto mengingatkan masyarakat untuk selalu meminimalisir penggunaan tas plastik. Dalam kesempatan ini Tavip juga membagikan tas belanja kepada para pengunjung di Pasar Bandongan untuk mengganti penggunaan tas plastik. 


"Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," pesan Tavip pada ratusan masyarakat yang hadir dalam event tersebut.


Timbunan sampah di Kabupaten Magelang, lanjut Tavip, mencapai 0,5 Kg per orang per hari, sehingga dalam satu hari timbunan sampah yang dihasilkan di Kabupaten Magelang mencapai kurang lebih 600 ton.


"Sehingga diperlukan strategi pengelolaan sampah yang tepat untuk mengatasinya, makanya kami bagikan kantong sampah reusable ini," sambungnya.


Tavip juga berpesan kepada semua masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pilkada serentak 2018 khususnya di Kabupaten Magelang.


Dalam acara tersebut panitia juga memberikan beberapa doorprize menarik. Grebeg sampah kali ini berhasil mengumpulkan total 704 kg sampah dari berbagai jenis material yang ada di sekitar Pasar Bandongan.


Sebelumnya, Grebeg Pasar juga telah digelar di Pasar Borobudur dan pasar penampungan sementara Muntilan. Turut hadir mendampingi Pjs Bupati, Kepala DLH Kabupaten Magelang, Forkopimcam Bandongan, forum bank sampah Kabupaten Magelang serta siswa siswi dari beberapa sekolah di Kecamatan Bandongan.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar