Rano "Si Doel" Karno Asyik Nge-Vlog di Candi Borobudur

Dilihat 1668 kali
Rano Karno bersama rombongan komisi X DPR RI saat berkunjung ke Candi Borobudur Magelang, Jumat (22/11)

BERITAMAGELANG.ID - Anggota Komisi X DPR RI, Rano Karno menyempatkan diri berkeliling candi Borobudur Kabupaten Magelang, bersama dengan rombongan Komisi X DPR RI, Jumat (22/11). Ia mengaku sudah lama tidak mengunjungi candi peninggalan nenek moyang ini. 


"Dulu pernah ke sini mungkin tahun 1990-an, sudah lama sekali," katanya ditemui di sela kunjungan.


Menurut Rano yang akrab dipanggil si Doel ini, kedatangannya ke candi Borobudur dalam rangka kunjungan kerja spesifik bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Di sini ia dan rombongan ingin menggali permasalahan yang ada di lapangan, mengingat candi peninggalan dinasti Syailendra ini masuk dalam 5 Destinasi Super Prioritas.


Tak ingin melewatkan kesempatan, usai berkeliling candi dan foto bersama, maka ia segera nge'vlog dengan latar belakang Candi Borobudur.


Vlog itu dibuat untuk berpromosi, karena menurutnya, setiap hari Sabtu dan Minggu, ia membuka usaha di rumah dengan nama 'Warung Garasi Si Doel.


"Aku kan setiap Sabtu dan Minggu buka usaha di rumah, namanya Warung Garasi Si Doel. Nah promonya tuh setiap hari Jumat, maka sekalian aku nge vlog di sini untuk promo," katanya.


Ia sengaja membuat vlog, agar orang tidak berpikir warungnya tutup. 


"Ini hari Jumat dan saatnya promo melalui instagram," imbuh politisi dari PDI-P ini.


Ia mengatakan, dulu pernah berkunjung ke candi Borobudur untuk film Gita Cinta dari SMA. 


"Tahun berapa ya aku lupa," ujarnya.


Diakuinya memang ada kenangan saat berkunjung ke Candi Borobudur. Namun kenangan yang dirasakan tidak sebagus sekarang ini. Sebab dulu dari tempat parkir harus berjalan kaki sangat jauh menuju candi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar