Kabupaten Magelang Juara 3 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Provinsi

Dilihat 246 kali
Mewakili Kabupaten Magelang, Daffa Mandala Adinata, dari SMAN 1 Muntilan, berprestasi peringkat tiga, dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Daffa Mandala Adinata, siswa SMAN 1 Muntilan, meraih prestasi peringkat ketiga, dengan perolehan nilai (72,01) dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019.


Kegiatan penilaian dilaksanakan pada 22-25 Juli di Hotel Puri Garden Semarang. Dengan peserta lomba 44 orang dari 31 Kabupaten Kota se Jawa Tengah.


Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Sudig Yurianto menyampaikan, meski tidak meraih juara pertama, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi siswa. Terlebih, inti dari kegiatan ini adalah menumbuhkan generasi yang sadar tertib berlalu lintas.


"Nilai peserta yang masuk 10 besar terpaut sedikit antar juaranya, bagi yang belum juara tidak perlu kecewa, karena yang terpenting adalah mencari generasi yang sadar bekeselamatan lalu lintas," kata dia.


Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, saat menutup kegiatan tersebut, menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. 


"Dalam rangka membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas serta memberikam pemahaman lima pilar keselamatan berlalu lintas, sekaligus mencari juara guna mewakili Jawa Tengah maju ke Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan tingkat Nasional," ucap Satriyo.


Adapun pemberi materi dalam ajang tersebut adalah Polda Jateng, Direktorat Sarana dan Transportrasi Jalan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dengan materi Leadership, Public Speaking, Peraturan Norma dan Etika, Inovasi, Penampilan Seni dan materi karya tulis atau presentasi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar