Sinergi Wartawan, TNI, Polri, dan Pemkab Magelang Dropping Air Bersih

Dilihat 1383 kali
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat memberikan bantuan air bersih di Dusun Sembungan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
BERITAMAGELANG.ID - Prihatin atas kekeringan yang melanda sejumlah desa, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya, bersama TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Magelang, mengadakan bakti sosial berupa dropping air bersih di Dusun Sembungan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (10/08).

"Dibantu oleh TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Magelang, pada pagi hari ini kita memberikan bantuan berupa 3 tangki air bersih di Dusun Sembungan," demikian disampaikan Ketua PWI Kota Magelang, Adidaya, di sela kegiatan. 

Melalui kegiatan ini,Adidaya berharap rekan-rekan wartawan bisa lebih bersinergi dengan TNI dan Polri, khususnya dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

"Bakti sosial ini merupakan awal, dan tidak menutup kemungkinan nanti ke depan juga bisa bekerja sama lagi dalam kegiatan bakti sosial yang lain," harapnya.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi bentuk bakti sosial yang telah dilaksanakan bersama.

"Kami TNI dan Polri sangat mengapresiasi atas inisiasi yang telah dilakukan oleh rekan-rekan PWI, yang turut peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah kekeringan air bersih," kata Hari.

Sedangkan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Supranowo, menjelaskan kekeringan selalu terjadi setiap tahunnya, khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur, Salaman, dan sebagian wilayah Kajoran.

"Untuk di wilayah Borobudur sendiri kita selalu melakukan dropping air hingga dua kali sehari. Ada sekitar 140 titik yang kami berikan dropping air di wilayah Kecamatan Borobudur, Salaman, dan sebagian di Kecamatan Kajoran," ungkap Supranowo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar