PWI Jateng Gelar Ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2022 Di Daya Tarik Wisata Ketep Pass Magelang

Dilihat 1322 kali
PWI Jateng Gelar Ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2022 Di Daya Tarik Wisata Ketep Pass Magelang.

BERITAMAGELANG.ID-Direktur Utama (Dirut) Daya Tarik Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyabut baik Ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2002 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng, dan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di Ketep Pass Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

"Kami selaku pengelola Daya Tarik Wisata Ketep Pass, mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWI Jateng, karena  dipercaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi bagi insan pariwisata di Jateng," kata Mul Budi Santoso yang biasa dipanggil Bodrek saat dihubungi Kamis (11/9-2022).

Menurut Mul Budi Santoso, tentunya dipilihnya Daya Tarik Wisata Ketep Pass, membantu kami pelaku pariwisata terutama di kawasan Ketep Pass Kabupaten Magelang yang memang punya magnet besar Kawasan Destinasi Super Prioritas, yakni Candi Borobudur.

"Harapannya, Anugerah Pariwisata Jawa Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh PWI Jateng, bisa ikut mendongkrak promosi pariwisata di Jateng, khususnya pariwisata di Kabupaten Magelang. Hampir dua tahun setengah, pariwisata di Kabupaten Magelang terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Tetapi sekarang mulai bergeliat lagi," ujarnya.

"Anugerah Pariwisata Jawa Tengah oleh PWI Jateng yang dipusatkan di Pelataran Panca Arga Ketep Pass, jelas akan memotivasi atau menjadi sumbu yang mampu memberi semangat teman-teman pelaku wisata, khususnya di Kabupaten Magelang," jelas Mul Budi Santoso.

Diketahui, PWI Jateng Gelar Ajang Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2022 Di Objek Wisata Ketep Pass Magelang. Dijadwalkan, Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hadir membuka ajang bergengsi insan pariwisata tersebut.

Menurut Ketua PWI Jawa Tengan, Amir Mahmud NS kepada wartawan, Rabu (10/8-2022) mengatakan, ajang yang digagas PWI Provinsi Jawa Tengah itu, dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia (World Tourism Day) itu, bakal digelar  di Pelataran Panca Arga Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jumat (23/9-2022) mendatang.

Lebih lanjut, Amir Mahmud NS didampingi Ketua Panitia Haryanto mengatakan, ajang penghargaan itu digelar untuk mengapresiasi para pelaku wisata, dan tokoh inovator pariwisata yang berjuang bangkit dari pandemi Covid-19 yang sangat memukul industri pariwisata di Tanah Air selama dua tahun terakhir.

"Ini sesuai dengan tema anugerah ini, yakni Bangkit dari Pandemi. Inovasi Tiada Henti. Karena Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor terpuruk, salah satunya pariwisata," katanya.

Hampir semua destinasi wisata mati suri selama dua tahun lebih. Pasalnya, masyarakat tidak dianjurkan melakukan aktivitas di luar ruangan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal itu menyebabkan banyak beberapa daerah di Indonesia terdampak, apalagi yang perekonomiannya bergantung pada wisatawan.

Pemerintah Kabupaten Magelang  telah membagi empat Kawasan Strategi Pariwisata (KSP).  Salah satunya, KSP B yang berada di sisi Timur Kabupaten Magelang, yang meliputi Kecamatan Grabag, Ngablak, Tegalrejo, Pakis, Sawangan dan Candimulyo. Ada beberapa destinasi yang bisa kita kunjungi.

Meliputi, Puncak Telomoyo,Telomoyo Nature Park, Ketep Pass, Tol Khayangan, Air Terjun Kedung Kayang, Air Terjun Seloprojo, Embung Sikembang, Candi Umbul, Pinusan Keditan, Air Terjun Sekarlangit, Telaga Bleder, Grojokan Kapuhan dan lainnya.

Wisatawan bisa menggunakan beberapa moda transportasi. Diantaranya Telomoyo Jeep Explore dan Ketep Jeep Explore. Ada beragam paketan yang disiapkan. Mulai Paket Sort (pendek), Medium (sedang) dan Paket Long (panjang). Untuk harganya relatif terjangkau. Masing-masing paketan, berbeda-beda tergantung jarak dan paketan yang diambil.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar