Pemkot Batu Kunjungi Kabupaten Magelang

Dilihat 197 kali
Pemkot Batu bertukar cinderamata dengan Pemkab Magelang, yang diwakili Asisten Administrasi Umum
BERITAMAGELANG.ID - Jajaran Pemerintah dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Batu mengunjungi Kabupaten Magelang, Selasa (27/10/2020). Direncanakan, mereka akan mengunjungi Candi Borobudur dan beberapa destinasi sekitarnya.

"Kami datang dari salah satu kota terkecil di Jawa Timur, dengan luasan hanya sekitar 28 hektar dan terbagi dalam tiga kecamatan. Jumlah penduduk kami hanya ada sekitar 240 ribu jiwa. Selain itu juga termuda di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, karena baru berdiri tahun 2001 atau baru 19 tahun. Ibarat manusia, saat ini kami baru menuju dewasa," kata Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Kota Batu, Chairul Syarif Tartila.

Saat ini, lanjut Chairul, unggulan di Pemkot Batu adalah sektor pariwisata dan pertanian.

"Di tempat kami ada 19 desa dan lima kelurahan. Komitmen kami untuk mempertahankan sektor pertanian sebagai sektor utama penghasil PAD. Kedatangan kami ke sini, untuk belajar dengan Kabupaten Magelang yang secara usia lebih senior dan secara geografis juga tidak jauh berbeda dengan daerah kami," lanjutnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis menyambut baik kunjungan ini. Namun pihaknya berharap, agar rombongan Pemkot dan PWI Kota Batu, bisa tinggal lebih lama di Magelang.

"Terima kasih atas kunjungannya ke Magelang. Kabupaten Magelang, tidak hanya dikenal akan Candi Borobudur. Di sini banyak destinasi dan kuliner khas yang perlu dicoba," ujar Asfuri.

Pihaknya berharap, kunjungan ini sebagai bagian silaturahmi dan kerja sama ke depan.

"Kami juga sering mengadakan kegiatan bersama teman-teman media. Bagaimana pun, silaturahmi baik dengan media dan siapapun, harus terus dijalin. Program sebagus apapun kalau tidak diberitakan media, juga percuma saja. Makanya kegiatan seperti ini, harus diteruskan," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar