Puskesmas Srumbung Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak dengan Jemput Bola

Dilihat 351 kali
Vaksinasi anak anak di MWC NU Kecamatan Srumbung dengan target 568 sasaran

BERITAMAGELANG.ID - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak-anak di Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang dilakukan dengan jemput bola ke sejumlah wilayah.


Kasubag Tata Usaha Puskesmas Srumbung Yusuf Subadri mengatakan vaksinasi untuk anak sekolah usia 6-11 tahun di wilayah Srumbung memang gencar dilakukan. Hingga saat ini capaian vaksinasi telah diangka 4.547 orang. Jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat giat vaksinasi yang masih terus dilakukan. 


Seperti vaksinasi di Gedung MWC NU Kecamatan Srumbung pada Selasa (11/1). Di tempat ini target sasaran vaksinasi mencapai 568 anak. Mereka berasal dari 12 sekolah SD, MI, dan TK/RA di sekitar wilayah tersebut.


"Jumlah anak-anak yang sudah divaksin mencapai 27,048 persen karena bertahap sampai hari terakhir itu Sabtu (8/1) sudah terjadwalkan," kata Yusuf saat ditemui di kantornya, Selasa (11/1).


Dijelaskan Yusuf, berdasar rekap hasil vaksinasi dosis pertama oleh Puskesmas Srumbung, dari 4-8 Januari 2022 mencapai 1.305 sasaran yang terdiri dari anak anak 1.228, remaja 16, ibu hamil 2 orang, masyarakat umum 31, pra lansia 10 dan lansia 18 orang.


Dengan jemput bola, menurut Yusuf, sangat efektit karena lebih memudahkan anak-anak maupun masyarakat umum mengakses vaksinasi. Selain itu agar pelayanan vaksinasi maksimal, pihak Puskesmas juga bersinergi dengan instansi sekolah, Polsek dan Koramil. 


"Kita mencari lokasi yang strategis dari sekian sekolah atau kelompok masyarakat dibagi dalam tiga wilayah sebelah timur tengah dan barat," ucap Yusuf.


Wilayah Kecamatan Srumbung berada di lereng barat Gunung Merapi, namun demikian, antusias warga Srumbung untuk mendapat suntikan vaksin juga sangat tinggi. 


Diungkapkan Yusuf, dari setiap kegiatan vaksinasi selalu mencapai target antara 400-600 sasaran termasuk siswa anak-anak.


"Kalau sementara ini khususnya yang vaksinasi siswa tidak ada kendala. Karena kita kerja sama dengan Kepala Sekolah nanti dari institusi yang menggerakkan untuk vaksinasi tersebut," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar