Puluhan PNS Unjuk Kebolehan Menyanyi dalam Lomba Pop Singer 2018

Dilihat 2450 kali
Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Magelang gelar ajang lomba menyanyi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Magelang, Senin (19/03) di GOR Gemilang Setda Magelang, Jawa Tengah.

BERITAMAGELANG.ID - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Magelang gelar ajang lomba menyanyi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Magelang, Senin (19/03) di GOR Gemilang Setda Magelang, Jawa Tengah.


"Acara ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 34 Kota Mungkid agar makin meriah," ujar Eko Tavip Hariyanto, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang selaku ketua panitia Lomba Pop Singer PNS kali ini.


Lomba ini, lanjut Eko, merupakan pertama kalinya diadakan dan ternyata, animo peserta cukup tinggi.

 

"Dari 49 SKPD, kami targetkan 20 peserta, tapi ternyata yang mendaftar mencapai 36 orang, artinya lebih dari 90 persen PNS antusias ingin mengikuti lomba ini," lanjut Eko.

 

Lomba Pop Singer PNS ini mengambil tema lagu pop nostalgia / kenangan. Melihat animo peserta yang cukup tinggi, ia mengaku ke depan akan mengadakan lomba untuk kalangan terbuka.

 

"Mungkin saja tahun depan akan kami adakan untuk masyarakat, semoga saja animonya juga cukup tinggi. Juga bagi tenaga honorer dan guru-guru mungkin akan membludak pesertanya, ini menjadi evaluasi bagi kami panitia tahun ini," sambungnya.

 

Dari 36 peserta yang tampil hari ini, akan disortir menjadi 10 besar dan mereka akan maju dalam babak final pada Sabtu (24/03).

 

"Kemudian kami akan ambil Juara 1 sampai dengan Harapan 3. Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy dari Pjs Bupati Magelang," jelasnya.

 

Sementara Juara 2 dan seterusnya akan mendapatkan pula uang pembinaan senilai total jutaan rupiah juga trophy dari Sekda dan Asisten Bupati Magelang.


Lomba Pop Singer PNS kali ini mewajibkan tiap peserta membawakan lagu khusus pop nostalgia. Bagi peserta pria wajib membawakan lagu berjudul "Ayah" yang dipopulerkan Rinto Harahap. Sementara kontestan wanita wajib membawakan lagu berjudul "Aku Tak Ingin Dimadu" yang dipopulerkan Nia Daniaty.

 

"Kami harap dengan adanya lomba ini temen-temen PNS bisa refreshing dari rutinitas pekerjaannya, sekaligus menyalurkan hobinya bermusik. Agar tidak terlalu jenuh dengan pekerjaan," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar