Puluhan Anak Yatim Kabupaten Magelang Terima Santunan Beasiswa

Dilihat 153 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 80 anak yatim di Kabupaten Magelang menerima santunan beasiswa dari Yayasan Yatim Mandiri (BESTARI) Cabang Magelang. Untuk siswa SD menerima Rp500 ribu per orang, SMP Rp600 ribu, dan SMA Rp700 ribu.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nanda Cahyadi Pribadi, mewakili Bupati Magelang kepada beberapa perwakilan anak yatim di Ruang Cemerlang, Setda Kabupaten Magelang, Kamis (22/10/2020).

Nanda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Yatim Mandiri Magelang yang telah berbagi kasih melalui kegiatan bhakti sosial dan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim di Kabupaten Magelang. Menurutnya, beberapa keutamaan yang diperoleh dengan menyantuni anak yatim diantaranya, bisa mempertebal keimanan dan ketakwaan, memperoleh pahala, menumbuhkan sikap peduli, serta membawa keberkahan. 

"Semoga santunan ini bisa bermanfaat dan berlanjut sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar," ungkap Nanda.

Kepada anak-anak yang mendapatkan Rizki dari Yayasan Yatim Mandiri, Nanda berpesan, agar dapat mempergunakan rizki tersebut dengan sebaik-baiknya, salah satunya seperti untuk kebutuhan sekolah. Selain itu, Nanda juga berpesan kepada para siswa tersebut untuk tetap mematuhi 7 protokol kesehatan Bupati Magelang dengan disiplin dan sebaik-baiknya.

"Saya titip pesan, agar anak-anak tetap semangat dalam mencari ilmu meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. Sementara waktu ini di rumah saja, kalau keluar jangan lupa pakai masker dan jaga jarak," tuturnya. 

Santunan beasiswa mandiri tingkat nasional mencapai Rp28.700.000.000. Sementara santunan beasiswa di tingkat Kabupaten/Kota Magelang tahun 2020 sebesar Rp55.600.000.

"Untuk di Kota Magelang jumlah penerimanya sebanyak 20 orang, sedangkan di Kabupaten Magelang jumlah penerima santunannya sebanyak 80 orang sesuai tingkatan pendidikannya," terang Kepala Cabang Yatim Mandiri Magelang, Ahmad Burhan Farid.

Burhan menjelaskan Yayasan Yatim Mandiri jangkauan wilayahnya berada di Kota dan Kabupaten Magelang. Bahkan menurutnya penyaluran programnya hampir 80 persen berada di wilayah Kabupaten Magelang. 

"Salah satu contohnya adalah sanggar-sanggar belajar. Di Kota Magelang hanya ada satu di Tidar 2. Sedangkan di kabupaten ada di beberapa tempat seperti di Deyangan, Sumberrejo, bahkan sampai ke Bleder Grabag sana yang merupakan anak-anak binaan kita," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar