PS Putri Mataram Sleman Gulung PS Guyub Rukun 5-0

Dilihat 80 kali
PS Putri Mataram Sleman usai uji coba melawan PS Guyub Rukun Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Sebagai persiapan menghadapi Turnamen Kartini Cup 2020 Oktober mendatang, Persatuan Sepak bola (PS) Putri Mataram Sleman beruji coba dengan PS Guyub Rukun Magelang. Pada laga uji coba di Lapangan Bromo Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa pagi (8/9/2020) tadi, PS Putri Mataram mengalahkan PS Guyub Rukun dengan skor 5-0. 


Pelatih PS Putri Mataram Sleman, Sri Hastuti, disela-sela uji coba mengatakan, uji coba ini sebagai persiapan sebelum turun di turnamen piala Kartini Oktober besok. "Kebetulan kami juga ikut sebagai salah satu peserta. Ini merupakan uji coba yag ketiga. Sebelumnya kami ke Kebumen dan Wonosobo. Rencana kami masih ingin beruji coba satu kali lagi dengan salah satu tim lokal Bantul," katanya.


Pada laga tadi, pihaknya menurunkan seluruh pemain intinya. Termasuk enam pemainnya yang dipanggil timnas baik senior maupun yunior. Diantaranya, Sabrina, Regina, Suciana, Putri Hapsari dan dua pemain timnas usia -17 tahun. Yakni Nafisah Nuraini dan Anisa Febiana. "Kami sengaja menurunkan pemain-pemain inti pada uji coba ini. Kami ingin melihat kerjasama mereka dan progres perbaikan paska dua laga uji coba sebelumnya. Sejauh ini, sudah ada perbaikan. Hanya pemain depan masih sering membuang-buang peluang. Ini yang akan kami perbaiki kedepan," katanya.


Sementara Pelatih PS Guyub Rukun, Javits mengakui keunggulan lawannya tersebut. "Kami mengakui kalah segalanya. Mereka tim yang sudah lama dipersiapkan. Selain kalah pengalaman, kami juga kalah materi. Pemain mereka terlihat sudah matang, kerjasama timnya juga kompak, terlihat mereka sudah lama bermain bersama. Power mereka juga lebih baik dari kami yang baru berlatih beberapa bulan lalu," ungkapnya.


Pada laga kemarin, enam gol PS Putri Mataram dicetak oleh Sabrina 2 gol dan Navis, Amel serta Suciana, masing-masing satu gol. Sebelum laga kemarin, juga dilakukan uji coba antara PS Putri Mataram Sleman yunior dengan PS Guyub Rukun yunior. Pada laga itu, juga dimenangkan PS Putri Mataram Sleman dengan skor 6-0. PS Putri Mataram Yunior ini, juga dipersiapkan mengikuti Liga Piala Menpora U-17 di Bangka Belitung, November 2020 mendatang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar