Program PLN Ramadan Berkah Berlaku Sampai Akhir Mei

Dilihat 1597 kali
Petugas PLN sedang melayani penambahan daya bagi pelanggan

BERITAMAGELANG.ID - Program diskon tambah daya bertajuk Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah yang diluncurkan April lalu, masih berlaku hingga akhir Mei 3021. Program ini merupakan layanan berupa keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya.


"Ini merupakan program Ramadan Peduli untuk pelanggan tarif Rumah Tangga dan Ramadan Berkah untuk pelanggan tarif Sosial dengan peruntukan Rumah Ibadah,"  kata 

Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih, Kamis (20/5/2021).


Sejak program ini diluncurkan April lalu, di wilayah PLN UP3 Magelang sudah ada 159 pelanggan yang terealisasi tambah dayanya dari 169 pelanggan yang sudah membayar register. PLN UP3 Magelang sendiri memiliki target minimal 137 pelanggan. 


“Alhamdulillah sampai hari ini sudah tercapai," katanya.


Yuniarsih menambahkan, program ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021. Sehingga para pelanggan yang berminat tambah daya, bisa  memanfaatkan promo tersebut dengan segera melakukan pendaftaran.


Yunarsih berharap dengan adanya promo tambah daya ini, masyarakat mendapatkan manfaatnya dan semakin produktif dalam melakukan aktivitasnya.


Pelanggan dapat bermohon tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA s.d. daya 11.000 VA. Untuk Program Ramadan Peduli biaya tambah daya hanya sebesar Rp202.100, dengan ketentuan pelanggan membeli produk layanan Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp115.500 dan untuk Program Ramadan Berkah hanya membayar sebesar Rp150.000.


Salah satu pelanggan yang sudah melakukan tambah daya program Ramadan Berkah, yakni  Asropi warga Desa Sengon, Bandongan, Kabupaten Magelang. Asropi memohon tambah daya untuk tempat ibadah yang dekat dengan rumahnya yaitu Mushola Al-Falah dari daya 450VA menjadi daya 2200VA.


 Asropi mengungkapkan, proses tambah dayanya sangat mudah dan cepat, hanya dengan bermohon melalui aplikasi PLN Mobile yang ada di handphone, melakukan pembayaran melalui bank, selanjutnya hanya 3 hari dari proses pembayaran petugas langsung datang untuk mengganti pembatas di KWH Meter.


“Alhamdulillah dengan adanya program ini saya dan masyarakat Desa Sengon merasa sangat terbantu, semoga bermanfaat bagi masyarakat. Terimakasih PLN,” kata Asropi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar