Produk UMKM Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69

Dilihat 1268 kali
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin meninjau Galeri Display produk UMKM di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, mendukung penuh upaya Bank Bapas 69 dalam membantu pertumbuhan UMKM.

Saat ini bank tersebut mendedikasikan untuk mengawal pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM, untuk dipajang di Galeri UMKM di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Magelang.

"Bank Bapas 69 sudah masuk dalam Deskranasda Kabupaten Magelang, dan ada keberpihakan lebih kepada UMKM Kabupaten Magelang, salah satunya adalah dengan kami minta untuk mendisplay produk dari para perajin UMKM.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk membantu pemasaran UMKM, khususnya di dalam masa pandemi ini. Tidak hanya didisplay saja, tetapi produk tersebut dibeli oleh Bank Bapas 69, agar ada perputaran modal UMKM. Dan produk-produk tersebut sudah bisa dibeli di Kantor Pusat Bank Bapas 69," ucap Tanti Zaenal Arifin, Kamis (29/7/2021).

Tanti menambahkan, selain itu Bank Bapas 69, juga sudah membeli batik dari 25 perajin UMKM Kabupaten Magelang. Batik tersebut dijadikan suvenir atau hadiah langsung kepada nasabah TNI Polri yang mengambil kredit pinjaman di atas Rp200 juta.

"Terima kasih kepada Bank Bapas 69 yang sudah memberikan dukungan penuh kepada UMKM. Harapan kita juga, agar nasabah Bank Bapas 69 Magelang dapat mengenal produk UMKM Kabupaten Magelang, yang kaya akan produk kerajinan daerah," ujar Tanti.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, mengatakan, ke depan Galeri Display UMKM akan ditambah di setiap Kantor Cabang Bank Bapas 69 Magelang.

"UMKM sudah membesarkan Bank Bapas 69 Magelang, maka Bank Bapas 69 Magelang harus turut mengorbitkan produk UMKM, agar bisa senantiasa maju bersama membangun Magelang," tutur Rohmad.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar