Prestasi Magelang, Berkat Kekompakan dan Kerja Bersama

Dilihat 689 kali
Jelang masa cuti, Bupati Magelang Zaenal Arifin berpamitan dengan seluruh jajaran Pemda Magelang usai apel pagi karyawan, Selasa (13/02)

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin akan segera memasuki masa cuti pada 15 Februari hingga 3 hari sebelum Pemilukada untuk maju sebagai calon Bupati Magelang periode selanjutnya. 

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian serta kontribusi yang diberikan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

"Kami mengucap syukur, bahwasanya beberapa tahun terahir ini kondisi sosial dan ekonomi di Kabupaten Magelang semakin membaik yang ditandai dengan peningkatan prestasi Kabupaten Magelang dalam berbagai bidang kehidupan," ujar Bupati saat memimpin apel pagi di halaman Setda Kabupaten Magelang, Selasa (13/02) pagi.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang semakin membaik, PDRB Perkapita terus meningkat, di sisi lain inflasi dapat ditekan seminimal mungkin dan angka kemiskinan telah menurun.

Sementara itu, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antar SKPD dan seluruh lapisan masyarakat, pada 2017 Kabupaten Magelang berhasil memperoleh penghargaan Adipura untuk pertama kalinya dan penilaian BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta prestasi lainya.

"Di samping itu kita telah berhasil membangun gedung-gedung pemerintah, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, kantor kecamatan dan pelayanan publik lainnya. Demikian pula infrastruktur perekonomian baik berupa pasar, jalan, jembatan dan irigasi," paparnya.

Kesejahteraan pegawai secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah juga diupayakan semakin meningkat.

"Semua itu bisa terwujud berkat kerjasama dan kekompakan kita dalam bekerja," imbuh Bupati.

Untuk itu Bupati mengajak segenap jajaran bertekad meneruskan kinerja baik yang telah dilakukan serta mempelajari hal-hal baru yang lebih baik untuk kemajuan Kabupaten Magelang.

"Kami sebagai manusia biasa amat menyadari dalam bekerja dan mengabdikan diri tentunya masih terdapat kekurangan dikarenakan keterbatasan kami, untuk itu kami berharap ke depan kita dapat menyempurnakan kekurangan tersebut," harapnya.

Menutup apel pagi, Bupati berpesan pada karyawan-karyawati Pemda Magelang agar terus menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Magelang tetap kondusif dan Pilkada berlangsung secara aman tertib dan damai.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar