Presiden Jokowi Bilang, Krisis Pandemi Covid-19 Memperkokoh Kekuatan Bangsa

Dilihat 162 kali
Prasetya Perwira (Prasepa) Taruna Akmil tahun ajaran 2020/2021 oleh presiden Jokowi secara virtual di lapangan Sapta marga Akmil Magelang, Selasa (14/7/2020)

BERITAMAGELANG.ID- Presiden Joko Widodo mengatakan, krisis akibat pandemi Covid-19, bisa memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan. Krisis akibat covid 19 juga bisa memperkokoh kepedulian, kegotongroyongan, persatuan, kebersamaan dan mempercepat untuk memperbaiki cara kerja kita.


"Serta mempercepat pengembangan teknologi industri negara kita," demikian di sampaikan Presiden Jokowi dalam Prasetya Perwira Taruna Akmil tahun ajaran 2020/2021 secara virtual, di lapangan Sapta Marga komplek Akmil Magelang Jateng, Selasa (14/7/2020).


Presiden dalam kesempatan itu berpesan agar para perwira ikut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan dan belajar dari krisis ini. Partisipasi dilakukan  untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan.


Sebagai pengawal masa depan, para perwira taruna remaja TNI dan Polri, harus cakap membaca tantangan dan peluang kedepan yang jelas. Karena dunia berubah begitu cepatnya, dan destrupsi terjadi di semua sektor  kehidupan. Demikian juga revolusi industri jilid ke empat  semakin mendorong perubahan super cepat tersebut. Dunia juga akan diwarnai oleh hiper kompetisi, oleh persaingan yang ketat, antar negara  bersaing untuk kuasai ilmu teknologi, termasuk dalam industrialisasi.


Teknologi militer juga berkembang dengan cepat,  dan kini telah memanfaatkan kecerdasan buatan. Para perwira taruna remaja harus menjadi bagian yang utuh mengendalikan dan mengembangkannya.


Dalam Prasetya Perwira secara virtual, tidak hanya Perwira Angkatan Darat saja, namun juga dari Angkatan Udara yang mengikuti dari Yogjakarta, Angkatan Laut dari Surabaya Jatim dan Akademi Polisi dari Semarang Jateng.


Presiden memberikan selamat secara virtual, dan menyaksikan celebrasi paja. Nampak presiden Jokowi didampingi wakil presiden Amin Maruf.


Hadir dalam acara itu, Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan mewakili KSAD Jendral Andika Perkasa,  Bupati Magelang Zainal Arifin, Walikota Magelang Sigit Widyonindito, serta para orang tua perwira. Seperti biasa, usai, di suguhi dengan defile drum band kebanggaan Canka Lokananta.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar