Pramuka Kwarran Mertoyudan Bagikan Masker Gratis di Pasar Tradisional Sraten

Dilihat 1468 kali
MASKER. Kegiatan Pramuka Berbagi Masker dilaksanakan oleh Pramuka Kwarran Mertoyudan di Pasar Sraten Donorojo Mertoyudan Magelang.

BERITAMAGELANG - Pramuka Kwarran Mertoyudan laksanakan pembagian masker kepada masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Sraten Donorojo Mertoyudan Magelang, Kamis (1/10/2020). Ka Kwarran Mertoyudan, Zaida, S.Ag, memimpin langsung kegiatan tersebut. Pembagian masker Kwarran Mertoyudan juga bersamaan dengan kegiatan operasi Yustisi gabungan Polsek dan Koramil Mertoyudan.


"Jumlah masker yang dibagikan berasal dari Pramuka Kwarda Jawa Tengah berjumlah 110 buah. Kemudian Bantuan dari Pak Bambang Camat Mertoyudan selaku Kamabiran sejumlah 100 buah, yang diserahkan melalui Kasi Trantib Ibu Widi.


Kemudian tambahan masker swadaya dari Andalan Kwarran berjumlah 200 buah, Sehingga total 410 masker tersebut dibagikan kurang dari satu jam karena masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan masker," ucap Zaida.


AKP Soejarwanto Kapolsek Mertoyudan sangat mendukung acara berbagi masker ini, Kapolsek berharap acara ini dapat dilaksanakan berkesinambungan. "Sehingga pandemi Covid-19 di Magelang khususnya Mertoyudan bisa diputus rantai penularannya dan kelak covid-19 bisa benar-benar hilang dari muka bumi ini," ungkap Soejarwanto.


Pramuka berbagi masker ini juga serentak dilaksanakan di 21 Kwarran se Kabupaten Magelang. Tak kurang 7.500 masker dibagikan.


"Acara bagi-bagi masker ini tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, cara membagipun harus men to men dan menghindari kerumunan sehingga tidak terjadi kerumunan orang  yang banyak," kata Ka Kwarcab Magelang,  Drs. Eko Triyono, dalam arahannya sebelum pembagian masker dilaksanakan.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar