PPKM Mikro, Masing-Masing Desa Sudah Membuat Posko

Dilihat 1030 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, saat ini masing-masing desa/kelurahan sudah mulai membuat Posko maupun tempat isolasi terpusat.


"Mereka sudah melakukan langkah-langkah tracing, testing, dan treatment yang dibutuhkan secara terpadu dengan komponen-komponen yang ada di desa, termasuk bidan desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan perangkat desa," ungkap, Adi Waryanto saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).


Adi menyampaikan saat ini di tingkat RT sudah tidak ada lagi yang masuk dalam zona merah. 


"Yang tingkat RT sudah tidak ada yang zona merah. Alhamdulilah bagus, semoga tidak ada zona merah di tingkat RT sekalipun. Ada yang zona kuning, oranye juga ada, dan paling banyak zona hijau mencapai 50 persen lebih," papar  Adi.


Kendati demikian, Adi menyebutkan Kecamatan Mertoyudan masih yang tertinggi angka pasien positif covid-19.


"Tapi itupun juga masih berada di zona oranye," katanya.


Per tanggal 24 Februari 2021 angka pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang masih 268 orang. Namun demikian, Kabupaten Magelang masih masuk dalam zona oranye.


Sementara terkait progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Adi menjelaskan saat ini vaksinasi tahap dua sedang berlangsung dengan sasaran prioritas pelayan publik. 


"Saat ini vaksinasi tahap kedua sedang berjalan. Ada yang di GOR Gemilang, Puskesmas setiap kecamatan baik itu untuk pegawai kecamatan dan perangkat desa. Untuk target selanjutnya adalah pedagang pasar, petugas lansia dan diikuti yang lainnya," pungkas Adi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar