Ribuan Pelajar Bertanding dalam POPDA 2018

Dilihat 1256 kali
Pjs. Bupati Magelang, Tavip Supriyanto saat menyampaikan sambutan dalam Pembukaan event POPDA Kabupaten Magelang di GOR Gemilang Setda Magelang (27/02)

BERITAMAGELANG.ID - Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, secara resmi membuka event Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Magelang di GOR Gemilang Setda Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Selasa (27/02).


Dalam sambutannya Tavip mengatakan kompetensi olahraga merupakan salah satu alat untuk membina para pemuda, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bangga dengan jati diri sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter, berbudaya, tangguh, kuat, mandiri, dan berakhlak mulia.


"Kompetisi di bidang olahraga merupakan jantungnya pembinaan, mengingat betapa pentingnya peran sebuah kompetisi terhadap pembinaan olahraga sejak usia dini," ujar Tavip.


POPDA 2018 ini, lanjut Tavip, mempertandingkan 14 cabang olahraga, yakni atletik, voli, basket, bulutangkis, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja, dan panahan. Popda diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magelang.


"Saya berpesan kepada seluruh peserta POPDA agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Kalah menang bukan tujuan akhir, tapi bertanding dengan penuh keberanian, usaha keras, gembira, jujur, sportif, dan menjadi sehat lebih diutamakan," tegasnya.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, ajang olahraga tersebut bertujuan melakukan seleksi atlet, mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat Kabupaten, serta memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar daerah.


"Ajang POPDA ini sebagai persiapan untuk mengikuti kompetisi lanjutan di tingkat Provinsi," ujarnya.


Event POPDA Kabupaten Magelang dilaksanakan pada 27 Februari hingga 1 Maret mendatang. Diikuti sebanyak 4.500 atlet pelajar se-Kabupaten Magelang, dan digelar di beberapa tempat, yakni di wilayah Kota Mungkid, Mertoyudan, dan Borobudur.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar