Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras

Dilihat 107 kali
Simbolis penyaluran bantuan paket APD personil Polri dan paket beras bagi warga isoman di Polres Magelang Senin (20/09/2021)

BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personelnya, di halaman Polres Magelang, Senin (20/9/2021). Bantuan APD dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang tersebut disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun juga menyerahkan bantuan ratusan paket beras dengan sasaran warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat Covid-19.


Kapolres Magelang mengungkapkan APD tersebut merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang yang diberikan ke Polsek jajaran, masing-masing Polsek mendapatkan sebanyak 48 paket. 


Bantuan APD yang masuk melalui Polres Magelang sebanyak 1.008 paket yang berisi face shield, hand sanitizer, hazmat, sarung tangan, termogun, dan lain-lain.


Kapolres mengatakan bantuan APD ini akan digunakan sebagai pelindung diri personel Polri jika sewaktu-waktu menjumpai adanya masyarakat terpapar Covid-19.


"APD ini akan dipakai anggota misalnya pada saat mengantar pasien isoman dari rumah ke tempat isolasi terpusat," jelas Kapolres.


Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyalurkan bantuan berupa 100 paket beras melalaui Polsek jajaran yang ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 seperti isoman atau yang membutuhkan.


"Kita sediakan 100 paket beras dimana masing-masing Polsek akan menyalurkan 5 paket kepada masyarakat yang membutuhkan pada saat anggota melaksankan patroli dialogis," pungkas Kapolres.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar