Polres Magelang Salurkan Bantuan 8,8 Ton Beras Dari Kemenko Marves

Dilihat 1025 kali
BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI, kepada masyarakat yang terdampak kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (4/8/2021).

"20 Polsek telah menerima rata-rata 80 pack untuk disalurkan kepada masyarakat. Per pack nya berisi 5 kilogram beras," kata Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Iptu Abdul Muthohir menjelakan, terdapat dua Polsek yang mendapatkan jumlah bantuan yang berbeda karena harus menyalurkan bantuan kepada pelaku wisata di daerahnya. Kedua Polsek tersebut yaitu Polsek Mungkid yang mendapatkan 80 Pack ditambah 25 pack untuk pelaku wisata rafting. Selanjutnya adalah Polsek Sawangan yang mendapatkan 80 Pack ditambah 20 pack untuk pelaku wisata di lereng Merbabu.

"Selain menyalurkan bantuan, kami juga terus melakukan sosialisasi dan penertiban terkait protokol kesehatan. Hal tersebut akan terus kami lakukan. Penyekatan di perbatasan Magelang-Yogyakarta tetap masih terus kami lakukan," jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat terus dapat membatasi kegiatan yang dilakukan di luar ruangan (rumah) sehingga dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi.

Sementara ketika disinggung terkait vaksinasi, Muthohir menyebutkan kegiatan tersebut masih terus berlangsung dan dilakukan kepada masyarakat sebagai upaya untuk memberikan kekebalan terhadap Covid-19.

"Kemarin kami mendapatkan surat edaran dari Dinkes (Dinas Kesehatan) terkait sasaran prioritas untuk vaksin. Sehingga kami terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat," imbuhnya.

Untuk total vaksinasi yang sudah dilakukan baik melalui vaksinasi masal dan Gerai Vaksinasi, Muthohir menyebutkan sudah menembus angka 12 ribu orang.

Seperti diketahui, dalam pemberlakuan perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus mendatang, Kabupaten Magelang masuk di level 4 yang artinya laju penularan Covid-19 masih belum menurun dan perlu penanganan melalui kebersamaan.

"Untuk itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Hindari dan hati-hati dengan konten media sosial yang menyesatkan. Pastikan dulu kebenaran informasi yang diterima," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar