Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Magelang Gelar Razia Narkoba

Dilihat 1917 kali
Satuan Narkoba Polres Magelang gelar operasi razia Narkotika di tempat karaoke sekitar Mertoyudan dan Mungkid dalam rangka cipta kondisi jelang malam pergantian tahun.

BERITAMAGELANG.ID - Guna mewujudkan cipta kondisi yang kondusif jelang malam pergantian tahun baru, Satuan Narkoba Polres Magelang gelar operasi razia Narkotika di tempat karaoke di seputar Kecamatan Mertoyudan dan Mungkid Kabupaten Magelang, Sabtu (29/12) malam. 


Kegiatan tersebut serentak dilakukan secara nasional sesuai intruksi dari Kapolri.


Kasat Narkoba Polres Magelang, AKP Eko Sembodo mengatakan kegiatan ini dilakukan intensif bersama tim gabungan dari unsur TNI dan Medis Kepolisian.


"Kita sasar di empat tempat karaoke yang berada di wilayah Mertoyudan dan Mungkid tadi malam, hal ini bertujuan antisipasi hal negatif dan cipta kondisi perayaan malam pergantian tahun baru," ujar Eko di sela giat operasi. 


Petugas langsung menuju ke tempat sasaran razia, selain memeriksa barang bawaan pengunjung tempat karaoke, juga dilakukan tes urine terhadap para pengunjung. 


Razia yang dilaksanakan sekitar pukul 22.00 WIB hingga tengah malam tersebut nihil ditemukan narkoba dari pengunjung tempat karaoke. 


Eko Sembodo menambahkan, dalam melakukan tes urine pihaknya menggunakan alat baru yang lebih praktis. 


"Alat tes urine yang kita gunakan namanya Parameter, dimana alat tersebut akan secara otomatis bisa mengecek positif atau negatif kandungan urine seseorang. Apakah mengandung obat terlarang, ganja atau obat daftar G," ungkap Eko. 


Adapun untuk keberlanjutan kegiatan razia tersebut, masih akan dilakukan intens dan rutin dalam waktu dekat ini.


"Kegiatan ini masih berlanjut, kita nanti akan bersama tim gabungan lagi mengecek di hotel, kos bahkan rumah kontrakan di wilayah Magelang yang disinyalir atau berpotensi digunakan untuk hal negatif," tandasnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar