Razia, Petugas Amankan Puluhan Orang Gila dan Pengemis di Magelang

Dilihat 1870 kali
Sejumlah orang gila dan gelandangan diamankan dalam kegiatan razia pengemis, gelandangan, orang terlantar dan orang gila di wilayah Muntilan dan Secang Magelang Jawa Tengah.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 13 orang gila dan gelandangan diamankan dalam kegiatan razia pengemis, gelandangan, orang terlantar dan orang gila di wilayah Muntilan dan Secang Magelang Jawa Tengah. Selanjutnya, langsung dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Dinas Sosial Kabupaten Magelang.


Kasat Binmas Polres Magelang, AKP Faizun, dalam keterangannya mengatakan razia tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


"Yang lebih penting lagi, sekaligus untuk menepis isu fenomena orang gila yang menyerang tokoh agama. Dengan operasi atau razia ini, diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Kabupaten Magelang," terang AKP Faizun, dalam rilisnya, Selasa (27/02).


Petugas gabungan diterjunkan dalam razia tersebut, diantaranya dari unsur Satuan Binmas dan pasukan Dalmas, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang, dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang.


Dari 13 orang yang telah diamankan, satu diantaranya bernama Paimin, warga Dusun Belang, Boyolali, Jawa Tengah yang mengantongi uang sejumlah Rp. 600.000. Ia mengaku uang tersebut adalah hasilnya mengemis selama satu minggu.


"Saat ini seluruh PEGELI telah kita serahkan kepada pihak Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan," pungkas AKP Faizun.


Beberapa waktu lalu, telah terjadi penyerangan terhadap tokoh agama oleh orang tak dikenal di wilayah Bandung, Jawa Barat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Magelang, Polres Magelang bersama Dinas Sosial Kabupaten Magelang, menggelar razia pengemis, gelandangan, orang terlantar, dan orang gila dengan sasaran operasi di distrik Muntilan dan Secang.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar