Polres Magelang Bersama Unsur Gabungan Bagikan Masker Kepada Warga di Ruang Publik

Dilihat 177 kali
MASKER. Polres Magelang dan unsur Kodim 0705/Magelang dan Satpol PP Kabupaten Magelang, gelar kegiatan pembagian masker di Pasar dan Terminal Borobudur.

BERITAMAGELANG.ID -- Polres Magelang bersama unsur Kodim 0705/Magelang dan Satpol PP Kabupaten Magelang, gelar kegiatan pembagian masker, diruang publik, Kamis (10/9/2020). Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH, mengatakan, pada hari tersebut juga dilaksanakan serentak kegiatan yang sama di 20 Polsek jajaran Polres Magelang.


"Setiap Polsek membagikan masker sebanyak 100 buah masker, jadi total semua Polsek 2000 buah masker. Yang dilaksanakan di wilayah masing-masing Polsek, membagikan masker kepada masyarakat," ucap Maryadi.


Menurut Maryadi, kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Magelang No. 38 Tahun 2020, pasal 10 ayat 1 huruf A no 4. Dimana pemerintah menghimbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan.


"Masa pandemi Covid-19 belum selesai, oleh karenanya agar tidak terjadi penularan dan penyebaran virus, maka protokol kesehatan wajib dipatuhi," ungkap Maryadi.


Dalam kesempatan tersebut, pihak Maryadi bersama unsur lainnya, melakukan pembagian masker di wilayah terminal dan Pasar Borobudur, termasuk menertibkan warga yang tidak memakai masker.


"Kami bagikan masker kepada pedagang di Pasar Borobudur dan warga disekitar Terminal Borobudur. Bagi warga yang tidak tertib memakai masker, kami suruh untuk sebutkan pahlawan nasional dan menyayikan lagu wajib," pungkas Maryadi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar