Polres Magelang Bagikan Nasi Kotak Dan Masker Untuk Warga Terdampak Covid-19

Dilihat 361 kali
MASKER. Polres Magelang pastikan masyarakat memakai masker guna mengurangi resiko terpapar Covid 19.(Foto.dok-BM)

BERITAMAGELANG.ID - Polres Magelang bekerjasama dengan Pemkab Magelang melalui BPBD Kabupaten Magelang laksanakan kegiatan pembagian nasi kotak dan masker, serta penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol wilayah Kabupaten Magelang, Selasa (18/8/2020).

 

Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Ronald Ardiyanto Purba, SIK, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19.


"Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Maka kami melaksanakan pembagian sejumlah 1000 masker, dalam kegiatan ini sekaligus memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, khususnya di wilayah zona orange dan kuning," ucap Ronald.


Polres Magelang bagikan nasi kotak untuk warga kurang mampu. (foto. dok-BM)

Secara teknis kegiatan tersebut dilaksanakan secara acak disepanjang jalan protokol, dan dengan sasaran masyarakat umum khususnya yang kurang mampu.


"Nasi kotak dan masker kami serahkan kepada warga kurang mampu yang kami temui di jalan. Adapun nasi kotak yang kami bagikan sejumlah 400 nasi kotak dapur umum Gugus Tugas Covid 19 Pemda," terang Ronald.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar