Polres Bersama Kodim Magelang Bagikan Masker dan Sembako

Dilihat 1258 kali
Polres Magelang bersama Kodim 0705/Magelang membagikan masker dan nasi bungkus dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2020, bersama melawan Covid 19.
BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang bersama Kodim 0705/Magelang menggelar Operasi Keselamatan Candi 2020 bersama melawan Covid-19, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan digelar serentak di 400 titik di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Magelang, termasuk di Terminal Salaman dan Terminal Muntilan. Kegiatan dilakukan dengan pembagian masker dan nasi bungkus untuk makan siang, serta beras untuk warga tidak mampu.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan membantu Gugus Tugas penanganan Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Warga tentu saja sadar akan kegunaan masker tapi mereka kebanyakan tidak punya, sehingga ketika kami berikan masker langsung dipakai oleh warga," ucap Pungky.

Dalam giat tersebut Polres dan Kodim juga membawa air dalam tandon beserta sabun untuk cuci tangan warga agar selalu menjaga kebersihan.

"Warga juga diberitahu terkait tata cara cuci tangan yang benar. Saat membagikan nasi bungkus kami juga berpesan agar sebelum makan cuci tangan menggunakan sabun," papar Pungky.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto menambahkan pihaknya juga melakukan penyuluhan pada masyarakat.

"Penyuluhan aplikasi di lapangan agar masyarakat tahu terkait cuci tangan dan pemakaian masker yang benar," kata Letkol CZI Anto.

Sebelum melakukan kegiatan di Terminal Salaman dan Terminal Muntilan, juga dilakukan pemberian sembako, kepada beberapa warga kurang mampu di Dusun Biyetan Desa Sawitan, yang dilaksanakan bersama Camat Mungkid R. Anta Murpuji.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar