Politeknik Muhammadiyah Potensi Penting Pendidikan Di Kabupaten Magelang

Dilihat 114 kali
Silaturahmi Politeknik Muhammadiyah kabupaten Magelang ke Bupati Magelang, Zainal Arifin

BERITAMAGELANG.ID--Keberadaan Politeknik Muhammadiyah Magelang, merupakan potensi sekaligus modal penting bagi lembaga pendidikan untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.


"Merespon perubahan yang sangat cepat saat ini, kita harus siap dan mau berubah menjadi lebih baik. Setiap bangsa  membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas sekaligus memiliki keunggulan," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat menerima audiensi Badan Pembina Harian (BPH) beserta Pimpinan Politeknik Muhammadiyah Magelang di Rumah Dinas Bupati, awal pekan lalu.


Bupati dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan mengucapkan berterima kasih kepada Politeknik Muhammadiyah Magelang atas kontribusinya selama ini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.


"Terima kasih kepada Politeknik Muhammadiyah Magelang yang sudah mengakomodasi perangkat desa menjadi mahasiswa dengan jadwal kuliah khusus pada prodi administrasi perkantoran, perangkat desa perlu terus update kemampuan agar estafet SDM Perangkat Desa bisa terus berjalan dalam upaya  kualitas pelayanan publik," katanya.


Konsentrasi prodi yang ada di Politeknik Muhammadiyah Magelang, linier dengan realitas tantangan yang dihadapi dalam pembangunan di daerah.


Bupati mencontohkan, keberadaan prodi Teknik Lingkungan bisa dijadikan laboratorium terkait upaya memperbaiki tata kelola lingkungan yang ada. Sampah harus dikelola secara baik, apalagi tumbuhnya sektor industri yang secara otomatis menambah beban berupa semakin tingginya volume sampah.


Pemerintah Kabupaten Magelang menyambut baik kerjasama dilakukan kedepannya. Hubungan dengan alam penting untuk diperhatikan. Tahun 2040 pulau Jawa diperkirakan krisis air, sehingga perlu dijaga dan diantisipasi bersama dengan melakukan sinergi diantara berbagai pihak.


Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Politeknik Muhammadiyah Magelang,  Bambang Surendro menambahkan, bahwa audiensi dengan bupati dilakukan dalam rangka menguatkan jalinan silaturahmi, komunikasi sekaligus kerjasama antara PT dengan pemerintah, dalam upaya memberikan kontribusi terhadap proses pembangunan khususnya di Kabupaten Magelang. Kerjasama penting dilakukan agar terjadi sinergi dan merupakan bagian dari implementasi catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yaitu pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ajaran Islam.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar