Polda Jateng Bagikan 40 Ton Bahan Pangan di Magelang

Dilihat 1126 kali
Bakti sosial Kapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Dandim 0705 Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto Jumat (15/5/2020)
BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar bakti sosial serentak, Jumat (15/5/2020). Bakti sosial bersama personil TNI Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro itu ditujukan kepada warga yang terdampak wabah virus corona covid-19.

"Bahan pangan yang dibagikan mencapai puluhan ton. Se-Jateng 40 ton untuk beras, itu secara serentak kita lakukan saat ini," kata Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi kepada awak media di lokasi Dusun Bejen Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Kapolda menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Polda Jateng. Pembagian paket bantuan sembako ini ditujukan kepada 11.800 kepala keluarga (KK) di seluruh wilayah di Jateng.

Proses pembagian dilakukan dengan cara datang ke rumah-rumah warga secara langsung melalui pemetaan oleh pihak jajaran polres setempat.

Kapolda mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini merupakan komitmen untuk mengurangi dampak wabah covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Kondisi pandemi telah memukul seluruh sektor sendi kehidupan masyarakat. Bahkan, ada sebagian masyarakat harus kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaannya.

Menurut Kapolda, masing-masing Polres sudah menentukan setiap titik mana yang layak diberikan seperti yang kurang mampu, serta dampak dari PHK suatu pekerjaan.

"Semua Kapolres jajaran sudah mengidentifikasi, termasuk saat ini kita fokus di Kabupaten Magelang," jelas Kapolda seraya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang tidak perlu panik dalam menghadapi wabah covid-19.

Selain di Desa Wanurejo, pembagian bahan pangan dari Polda Jawa Tengah di Kabupaten Magelang juga difokuskan kepada pengemudi becak, kusir andong, dan tukang ojek di sekitar wisata Candi Borobudur.

Pada kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Dandim 0705 Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto secara khusus meninjau kegiatan dapur umum di rumah dinas bupati. Keberadaan dapur umum itu guna menyediakan logistik buka puasa bagi masyarakat Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar