PMI Rutin Semprot Disinfektan Di Fasilitas Publik

Dilihat 206 kali
PMI Kabupaten Magelang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Muntilan

BERITAMAGELANG.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang, melaksanakan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan di fasilitas publik dan pelayanan masyarakat, pengisian tandon air bersih serta pembagian disinfektan mandiri. 


Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi, mengatakan, tiga kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (9/2/2021) oleh tim Relawan PMI Kabupaten Magelang di wilayah Kecamatan Muntilan.


"Untuk pengisian tandon kita ada di Pasar Unggas dan Pasar Tanjung Muntilan yang rutin kita dropping air bersih untuk cuci tangan. 


Adapun lokasi penyemprotan berganti-ganti berdasar permintaan dari gugus tugas baik kecamatan maupun dinas dan desa yang meminta," ucap Arief.


Selain kegiatan pencegahan tersebut, PMI juga mendapat amanat menggerakkan SIBAT di tiga desa untuk penanganan Covid-19 yaitu Desa Wanurejo Borobudur, Desa Kalibening Dukun dan Desa Sambungrejo Grabag.


"SIBAT itu siaga bencana berbasis masyarakat, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi masa depan anak cucu kita.


Secara teknis, tim relawan SIBAT adalah relawan PMI yang mewakili dan membantu masyarakat dalam kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana desa," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar