PKK Gelar Bimtek Administrasi Secara Virtual

Dilihat 51 kali
Wakil Ketua PKK Aslimah Edy Cahyana membacakan sambutan Ketua PKK Kabupaten Magelang dalam Bimtek Administrasi PKK bagi Desa Binaan Tahun 2021 di Aula Kantor PKK Kabupaten Magelang, Selasa (23/2/2021)
BERITAMAGELANG.ID - PKK Kabupaten Magelang menyelenggarakan Bimtek Administrasi bagi desa binaan yang digelar virtual dari Aula Kantor PKK setempat, Selasa (23/02/2021).

"Bimtek Administrasi PKK bagi Desa Binaan Tahun 2021 yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang dalam rangka meningkatkan kinerja Tim Penggerak PKK," kata Wakil Ketua, Aslimah Edi Cahyana saat membacakan sambutan Ketua PKK Kabupaten Magelang.

Aslimah menjelaskan kegiatan ini dilakukan agar lebih tepat dan cepat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai anggota Tim Penggerak PKK.

"Selain itu, kegiatan ini untuk memantapkan kelembagaan PKK dan pengelolaan Gerakan PKK serta meningkatkan tertib administrasi PKK," lanjutnya.

Panitia penyelenggara kegiatan, Umar Fuaji menjelaskan TP PKK Kabupaten Magelang memiliki 21 desa binaan.

"Desa binaan tersebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang," kata Umar.

Ia berharap Bimtek Administrasi bagi Desa Binaan Tahun 2021 dapat meningkatkan semangat para anggota Tim Penggerak PKK Desa dalam memberikan pemahaman kepada Kelompok PKK Dusun sampai Dasa Wisma.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini diikuti oleh Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Magelang melalui aplikasi Zoom. Selain itu, pengurus TP PKK desa binaan pun turut menyimak kegiatan ini secara live streaming.

Kegiatan ini ditutup setelah penyampaian materi oleh TP PKK Kabupaten Magelang. Narasumber kegiatan ini adalah sekretaris, bendahara dan perwakilan dari masing-masing pokja.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar