Pjs Bupati Magelang Pantau Persiapan UNBK

Dilihat 626 kali
Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto tinjau persiapan UNBK di MTs N 1 Magelang (Borobudur), Rabu (18/04)

BERITAMAGELANG.ID - Menilik persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Kabupaten Magelang, Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto tinjau persiapan MTs N 1 Magelang (Borobudur), Rabu (18/04). Menurut Tavip, kesiapan MTs N 1 Borobudur sudah sangat baik dan memenuhi syarat.


"Jadi kami bersama Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan, dan Pak Sekda melihat langsung persiapan Ujian Nasional di tingkat SMP dan MTs ini, baik kesiapan sarana dan prasarana, maupun tenaga pendampingnya sudah sangat bagus sekali," ujar Tavip di sela kunjungannya.


Bagi para guru, lanjut Tavip, pihaknya juga mengingatkan agar selalu mensosialisasikan kepada murid-murid untuk terus berlatih atau mendownload contoh-contoh soal ujian agar nantinya tidak terjadi kendala dalam proses UNBK.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTs N 1 Magelang (Borobudur), Gunartomo mengatakan, pihaknya masih harus menyewa mesin genset untuk berjaga jika sewaktu-waktu pemadaman listrik terjadi saat proses UNBK sedang berlangsung.


"Kita masih harus menyewa mesin genset untuk mempersiapkan manakala terjadi pemadaman listrik secara mendadak. Sedangkan untuk jumlah unit komputer sendiri kita sudah sangat mencukupi," ujar Gunartomo.


Gunartomo menyebutkan, jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK di MTs N 1 Magelang (Borobudur) sebanyak 293 siswa, yang akan dibagi menjadi tiga kelas.


"Kita bagi menjadi tiga kelas, dan kita juga bagi menjadi tiga sesi. Kemudian per sesinya ada tiga kelas, dan satu kelasnya akan diisi 33 siswa. Sedangkan untuk jumlah komputernya ada 110 ditambah komputer cadangan," terang Gunartomo.


Gunartomo mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pelaksanaan UNBK tersebut. Sedangkan mengenai jaringan internet, pihaknya menggunakan modem isi ulang untuk cadangan.


"Jadi kita siapkan, setiap ruangan kita berikan satu modem untuk cadangan, guna mengantisipasi kaitannya dengan internet," jelas Gunartomo.


UNBK akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 April mendatang dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar