Wakil Bupati Berharap Pilkades Jaring Pemimpin Berkualitas

Dilihat 2111 kali
Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Magelang berjalan maksimal.

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak bisa aman atau rawan. Namun terpenting adalah upaya antisipasi menekan potensi kerawanan pelaksanaan Pilkades.


Menurut Edi, masyarakat telah terbiasa mengikuti Pemilu, yang terpenting titik rawan sudah diantisipasi terlebih dahulu. Komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat harus terus dilakukan. 


"Karena kuncinya adalah komunikasi," ujar Edi, Senin (14/10).


Edi menekankan, fungsi dari Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa (Dispermades) Kabupaten Magelang, harus dapat bekerja secara maksimal.


Dimana Pilkades sebagai ajang untuk memilih pemimpin secara rasional, harapannya, Kades yang terpilih bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Peran Dispermades sangat besar dalam mewujudkan tujuan Pilkades memilih pemimpin kepala desa yang mampu menyejahterakan masyarakat, dan mewujudkan Pilkades yang damai dan sejuk di Kabupaten Magelang," tandas Edi.


Pilkades serentak Kabupaten Magelang akan diikuti 294 desa dari 21 kecamatan dan diselenggarakan pada Jumat 24 November 2019.


Nama-nama desa yang akan mengikuti Pilkades serentak klik di sini.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar