Kapolres Magelang: Konvoi Kampanye Tanpa Knalpot Jambrong

Dilihat 933 kali
Kapolres AKBP Hari Purnomo mengajak seluruh elemen masyarakat wujudkan Pilkada aman, nyaman, dan nyenengke bagi warga Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menegaskan kepolisian siap mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Magelang yang akan dihelat pada 27 Juni 2018.

''Dalam rangkaian kegiatan Pilkada ini kita harus komitmen dari awal, wajib hukumnya aman nyaman dan nyenengke bagi masyarakat Kabupaten Magelang," kata Kapolres saat memberikan binaan usai acara pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018 di GOR Gemilang Komplek Setda Kabupaten Magelang, Selasa (13/02) sore.

Di hadapan masing-masing paslon, ratusan tim pengusung dan para simpatisan, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas untuk turut menjaga pesta demokrasi agar aman, dan nyaman. Ia juga berharap kepada para pelaksana Pilkada untuk netral.

''Kepada rekan-rekan penyelenggara Pilkada, KPU, PPK, kemudian Panwas, dan kami sendiri TNI Polri wajib hukumnya netral,'' tegasnya.

Terakhir, lanjut Kapolres, ia menghimbau kepada para simpatisan untuk tertib berlalu lintas saat kampanye atau konvoi karena sebelumnya banyak keluhan dari warga yang menyampaikan kepada Polres Magelang atas terganggunya kenyamanan saat konvoi kampanye. 

"Mereka (warga) berharap kita Polres Magelang dapat mengantisipasi hal ini, sebagaimana komitmen kami, bahwa Pilkada serentak 2018 khususnya di Magelang harus aman dan nyaman. Bagi rekan-rekan yang melaksanakan kampanye konvoi di jalan harus tertib lalu lintas, gunakan helm, dan tidak menggunakan knalpot jambrong, tentunya hal itu akan membuat masyarakat Kabupaten Magelang senang," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar